Drone Murah, Harga 600 Ribuan Sudah Kamera HD dan FPV

04 Mar 2017 09:00 ngopiPRODUK

Bagi pemula, tentu tidak gampang mengambil keputusan membeli drone profesional yang harganya berjuta-juta. Misalnya saja seperti membeli produk drone besutan dari DJI.

Oleh karena itu, para pemula biasanya membutuhkan yang namanya drone percobaan. Ya, drone percobaan ialah drone yang dijual dengan harga murah tapi sudah punya fitur-fitur mirip drone profesional.

Kalau Anda termasuk salah satu yang menganggap bahwa drone percobaan itu penting. Kini telah hadir drone murah yang sudah dilengkapi fitur-fitur keren.  Adalah Drone Syma X5UW.

Apa masih ingat, beberapa waktu lalu ada drone murah yang sempat populer, Syma X5HW? Kabarnya, Drone Syma X5HW sudah tidak diproduksi lagi. Walaupun saat ini masih banyak di jual pada toko retail online di Indonesia.  

Nah, Drone Syma X5UW ini adalah penyempurna dari drone tersebut. Drone Syma X5UW berjenis Quadcopter ini masih mengusung tampilan yang sporty. Hanya saja ukurannya lebih mungil dari Drone Syma X5HW. Drone Syma X5UW punya ukuran 32x32x7cm. Artinya, drone ini mudah untuk diselipkan kedalam ransel kita.

Oiya, walaupun tubuhnya mungil, namun drone ini tetap bisa terbang stabil. Drone Syma X5UW telah dibekali dengan 4 Channel  yang lengkap beserta sensor 6 axis gyro. Sebagai tambahan informasi, 4 Channel adalah arah terbang ke atas, terbang ke bawah, terbang ke samping kiri, dan terbang ke samping kanan.

Lalu, selain mungil dan stabil , apa saja sih kelebihan lain dari Drone Syma X5UW?

Punya Kamera HD dan FPV Real-Time, Tapi Harganya Murah

Kamera menjadi hal yang penting dalam tubuh drone. Pasalnya selain Anda bisa mengambil foto dari sudut pandang udara, kamera pada drone juga berfungsi untuk memberitahu Anda, kemana arah pandangan drone saat terbang. Fitur ini dinamakan FPV (First Person View). 

Drone Syma X5UW punya kamera besensor 2MP dan mampu menghasilkan resolusi 720p (HD). Dengan kamera inilah Anda bisa mengambil foto, video, dan melihat FPV  Real-Time melalui Wi-Fi yang terhubung ke aplikasi Syma di iOS dan Android. Dengan kata lain, Anda bisa melihat apa yang dilihat drone melalui smartphone.

Menariknya, jarak konektivitas Wi-Fi antara awak drone dengan smartphone cukup jauh, yaitu 40 meter. Sedangkan jarak kontrol antara awak drone dengan remote kontrol /transmitter sejauh 50 meter.  Sebagai gambaran, biasanya drone murah hanya memiliki jarak kontrol Wi-Fi sejauh 10 meter saja.  

Selain itu, Drone Syma X5UW ini dibekali dengan baterai berkapasitas 500 mAh. Dimana dengan baterai ini, Drone Syma X5UW bisa Anda terbangkan di udara lebih dari 7 menit.

Terakhir, kelebihan lain yang tak kalah menarik dari Drone Syma X5UW ini adalah pada harganya. Dengan fitur yang sudah dijelaskan tadi, Drone Syma  X5UW dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 600 ribuan.

Cukup murah, bukan? Kalau tertarik silahkan cek-cek di toko online kesayangan Anda. 

Penulis : Faris Mujaddid


Bagikan artikel ini