Driver Ojol Nabung 3 Tahun Buat Nobar Piala Dunia 2018 di Rusia

01 Jul 2018 20:18 Piala Dunia

Piala Dunia merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi yang digelar empat tahun sekali dan sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat penjuru Dunia.

Tak jarang ada beberapa orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi menyaksikan secara langsung tim kebanggaan mereka bertanding.

Sama halnya dengan apa yang dilakukan oleh salah satu penonton asal Indonesia, dalam perhelatan akbar Piala Dunia 2018, terdapat pengunjung yang datang mengenakan seragam Gojek.

Roy Sunandar selfie di dalam Kazan Arena Rusia
Roy Sunandar selfie di dalam Kazan Arena, Rusia.

Roy Sunandar datang jauh-jauh ke Rusia untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya, Jerman. Pria asal Jakarta ini sengaja menyisihkan uang hasil ngojek selama tiga tahun sebesar Rp 30 juta.

Penggemar penyanyi Raisa Andriana ini juga menyempatkan kursus bahasa Rusia di Pusat Kebudayaan Rusia yang ada di Jakarta.

Dengan bangga, Roy menelusuri tempat-tempat di Rusia dengan mengenakan atribut ojek online-nya seperti jaket dan ikat kepala merah-putih, yang merupakan warna bendera kebangsaan Republik Indonesia.

Lewat akun Instagram miliknya, @roy96rsz, dia mengunggah foto di depan sebuah masjid ikonik di kota Kazan, Qolsarif Mosque. Masjid ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Rusia dan Eropa. “Yuk ke Masjid,” tulis Roy di caption foto yang diunggah tiga hari lalu itu.

@go_to_kremlin Yuk ke Masjid )))

A post shared by Roy Paulster 🇷🇺 (@roy96rsz) on

Selang satu hari berikutnya, Roy mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya berada di Kazan Arena, tempat tim jagoannya bertanding melawan Korea Selatan. Namun sayang, di laga tersebut Jerman harus kalah secara dramatis dengan skor 0-2 dari Negeri Ginseng.

Meski harus kecewa dengan gagalnya Tim Panser lolos dari penyisihan grup, pelajaran yang bisa diambil dari kisah Roy adalah mimpi sebesar apa pun bisa digapai dengan kerja keras.

Roy Sunandar selfie di halaman luar Kazan Arena Rusia
Roy Sunandar selfie di halaman luar Kazan Arena, Rusia.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini