Drawing Piala Uber : Grup Neraka, Indonesia Tantang Malaysia dan Cina

Ngopibareng.id Bulutangkis 22 March 2018 21:37 WIB

Perjuangan tim bulutangkis di ajang Piala Uber 2018 bakal tidak mudah. Hasil drawing, Srikandi Merah Merah Putih masuk dalam Grup D pada putaran final Piala Uber yang digelar di Impact, Muang Thong Thani, Pak Kret, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018.

Grup D menjadi grup neraka karena Indonesia dapat akan menghadapi China, Malaysia, dan Prancis. Dilihat dari jumlah poin tiga tunggal putri dan dua ganda putri terbaik ketiga negara tersebut, China unggul cukup jauh dari jangkauan Indonesia.

Berdasarkan peringkat bulu tangkis pada 22 Februari 2018, Chen Yufei sebagai tunggal putri terbaik China bertengger di peringkat ke delapan.Sedangkan Fitriani sebagai tunggal putri terbaik Indonesia berada di peringkat ke-34.

Di sektor ganda putri, China memiliki pasangan nomor satu dunia, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan. Sedangkan Indonesia memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu di posisi ketujuh.

Selain Cina yang menjadi tuan rumah,Indonesia juga harus waspada melawan Malaysia. Secara poin, Indonesia memang masih berada di atas Malaysia. Namun kejadian di semifinal SEA Games Kuala Lumpur 2017 membuat Greysia Polii dkk tak bisa berleha-leha.Saat itu, Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games 2017 setelah digulung Malaysia dengan skor telak 3-0. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Nov 2020 07:03 WIB

Kapal Malaysia Ditangkap, Mencuri Ikan di Perairan Indonesia

Internasional

Fakta illegal fishing di perairan Selat Malaka

07 Nov 2020 16:10 WIB

Ditangkap Imigrasi Malaysia, 500 WNI Dipulangkan ke Indonesia

Nasional

Mereka diterbangkan ke Jakarta, Medan, dan Surabaya.

31 Oct 2020 10:35 WIB

Meski Dibuka, Bioskop di Malaysia Pilih Tutup

Internasional

Akibat pembatasan lokal dan stok film yang terbatas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...