Pemain Arsenal merayakan kemenangan atas AC Milan. foto:gettyimages

Drama Welbeck..!! Arsenal Hancurkan AC Milan

16 Mar 2018 06:18

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Arsenal melaju mulus ke babak perempat final Liga Europa setelah kembali mengalahkan AC Milan 3-1 di Emirates Stadium di leg kedua, Jumat 16 Maret 2016, dinihari WIB.

The Gunners lolos dengan agregat meyakinkan 5-1 setelah pada pertemuan pertama, tim besutan Arsene Wenger ini berhasil menang 2-0 di San Siro.

AC Milan yang butuh gol tampil langsung mengebrak di kandang lawan, Andre Silva langsung memiliki peluang yang sangat emas pada menit pertama. Sayangnya usaha pemain Portugal itu belum menemui sasaran.

Terus menekan, Milan akhirnya sempat membungkam publik Emirates melalui gol yang diciptakan Hakan Calhanoglu pada menit ke-35. Pemain Turki ini sukses menggetarkan jala Arsenal setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau kiper Ospina.

Namun, keunggulan Milan ternyata tak bertahan lama. Tiga menit kemudian Danny Welbeck menyamakan kedudukan dari titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Welbeck dijatuhkan Ricardo Rodriguez di kotak terlarang.

Menjelang turun minum, Jack Wilshere nyaris saja membawa The Gunners berbalik unggul. Namun, Gianluigi Donnarumma berhasil memblok tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Memasuki paruh kedua, Suso punya kans emas untuk mencetak gol. Tapi, tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Ospina.
Penyerang belia Patrick Cutrone juga punya peluang emas untuk membalikkan keunggulan. Namun, tendangan akrobatiknya juga masih melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Di menit 72, justru tuan rumah yang berhasil unggul melalui Granit Xhaka. Bloking kurang sempurna Donnarumma dalam menghalau tendangan Xhaka membuat bola terus bergulir masuk dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-85, Welbeck kembali mencetak gol keduanya. Pemain Inggris ini sukses menanduk bola liar hasil kreasi Wilshere di sisi kiri. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor tidak mengalami perubahan, 3-1. (tom)