Dokter Ayu, Sosok Perempuan Inspiratif yang Gigih dalam Berkarya

10 Mar 2019 22:58 Feature

Hari wanita internasional memang telah diperingati pada 8 Maret 2019 lalu. Namun, semangatnya tetap harus bergelora dan dipertahankan oleh wanita Indonesia.

Seperti sosok perempuan cantik yang bernama dr Ayu Widyaningsih MM Master of AAAM. Perempuan yang lahir 12 Agustus 1990 di Kota Banjarmasin ini, mampu berkarya dan berprestasi di bidang estetika kecantikan wajah meski tak meninggalkan kodratnya sebagai ibu rumah tangga dan istri.

Bahkan setelah lulus sarjana dan profesi, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat ini kembali melanjutkan studi magister manajemen di Banjarmasin dengan gelar Master of American Academy of Aesthetic Medicine dan Master of Internasional Board of Aesthetic Medicine and Surgery (IBAMS).

Tidak hanya itu saja, di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, perempuan 28 tahun ini membuka klinik kecantikan yang bernama Widya Aesthetic Clinic di kota kelahirannya. Katanya, klinik ini sebagai pengembangan ilmu yang didalami selama ini. 

Selain itu klinik ini sebagai usaha pribadi untuk menambah pendapatan keluarga. Tapi ternyata klinik itu semakin maju, sehingga menjadi sangat serius.

Bahkan kata Ayu, klinik itu terus menyesuaikan perkembangan kecantikan. Untuk mengikuti trend kecantikan yang semakin berkembang, ia mengaku melakukan studi ke berbagai negara seperti Korea, Paris dan Monako.

"Inovasi kan terus berkembang, saya juga harus berkembang dengan terus belajar di beberapa dunia untuk ilmu estetika," ujar Ayu.

Menjalankan bisnis, tak lantas membuat Ayu melupakan kewajibannya menjadi ibu dari anak-anaknya serta kewajiban menjadi seorang istri.

"Meskipun saya bekerja dan mengaplikasikan ilmu yang saya miliki, tapi harus tetap saya sadari bahwa saya memiliki anak dan suami yang harus menjadi prioritas saya," katanya.

Lanjut Ayu, lokasi klinik tempat bekerja berada persis di depan rumah. Ini mempermudah dalam mengatur waktu.

"Saya tetap bisa masak untuk anak-anak serta melakukan pekerjaan rumah lainnya. Meski saya harus bolak-balik klinik ketika ada pasien yang datang," ujar Ayu.

Atas kegigihannya ini, Ayu baru-baru ini mendapat penghargaan pemimpin wanita inspiratif dan inovatif Indonesia dalam Bisnis Jasa Kecantikan Widya Aesthetic dari Sky Media Awards.

Sebelumnya juga pernah menyabet penghargaan Rekomendasi Klinik dengan Pelayanan Terbaik Nusantara Platinum Award 2019.

Dengan penghargaan yang ia terima, Ayu tak mau berpuas diri dan akan terus mengembangkan clinicnya, agar bisa memberikan pelayanan yang lebih memuaskan untuk kecantikan kulit wanita Indonesia.

"Sekarang memang treatment-treatment yang diberikan di klinik berbasis Korea agar wajah sehat dan glowing. Treatment tersebut antara lain Mesoterapi seperti Meso Glow, Snow Glow dan Bubble Glow. Ke depan saya berupaya mengembangkan lagi," kata Ayu.

Ayu, berpesan pada semua wanita Indonesia agar tetap semangat dan berprestasi di bidang apapun yang mereka geluti tanpa melupakan keluarga maupun kewajibannya sebagai seorang ibu dan istri. (pts) 

Reporter/Penulis : Pita Sari
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini