Pilkada Surabaya 2020Bertemu Wali Kota, Demokrat Dukung Jagonya Risma?

13 Nov 2019 04:06 Politik

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu 9 November 2019 di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, maksud pertemuan Demokrat dengan Risma adalah membahas persiapan Pilkada Surabaya tahun 2020.

"Iya itu ada pertemuan kemarin sabtu ya sama Bu Wali di Rumah Dinas," kata Lucy, Selasa 12 November 2019.

Selain itu, menurut Lucy, pertemuannya dengan Risma adalah untuk perkenalan dirinya sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya. Ia mengatakan, pertemuan itu sudah direncanakan sejak 15 Oktober 2019, setelah ditunjuk DPP Partai Demokrat sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya.

"Saya didampingi Pak Machmud, anggota DPRD Surabaya fraksi Demokrat untuk berkenalan dengan Bu Risma," katanya.

Lucy mengatakan, pertemuan yang berlangsung selama satu jam berjalan gayeng dan riang. Baik dari Risma maupun Partai Demokrat (PD), sama-sama bertukar pikiran membahas Kota Surabaya di masa depan, termasuk membahas Pilkada 2020.

Meski begitu, dalam pertemuan tersebut menurut Lucy, belum ada omongan mengenai koalisi dan dukungan Demokrat sosok yang diusung oleh Risma. "Belum ada pembicaraan," katanya.

Terkait koalisi, menurut Lucy, PD harus melihat dan melakukan perhitungan peta politik di Surabaya. Sehingga, yang akan didukung bukan sembarang orang.

"Masih lihat peta dulu sekaligus untuk mempersiapkan segalanya," kata Lucy.

Menurut Lucy, mencari pengganti Risma tidaklah mudah. Sehingga, setiap partai yang akan terlibat di Pilkada Surabaya 2020, perlu hati-hati dalam mengusung calon.

"Pastinya ya, semua partai termasuk Demokrat maunya usung calon yang punya peluang menang," katanya.

Ia berharap, calon yang akan diusung oleh PD memiliki kemampuan setara dengan Risma. Maka dari itu, Demokrat sedang mempersiapkan diri untuk membuka penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk Pilkada 2020.

"Jelas dong, kami harus punya dan cari calon yang punya kemampuan setara dengan Bu Risma. Minta doanya, semoga kami bisa dapat calon yang mumpuni untuk jadi pemimpin di Kota Surabaya," katanya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini