Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (foto: dokumentasi)

Dovizioso Pernah Bermimpi Kalahkan Gelar Juara Dunia Rossi

23 May 2018 11:21

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku pernah bermimpi mampu melewati catatan gelar juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi. Hal itu jadi mimpinya, sebab Dovizioso punya catatan bagus di masa junior.

"Masa-masa itu adalah ketika semuanya mungkin terjadi, dan referensi saya adalah Valentino Rossi. Saya berpikir bahwa saya bisa seperti dirinya, menjadi pebalap terhebat di dunia," ujar Dovizioso dalam buku autobiografi miliknya, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Memang dalam massa itu, Dovizioso sukses jadi juara dunia 125cc di musim ketiganya. Sedangkan Rossi sebelumnya juara dunia 125cc di musim keduanya.

"Saya sudah menghitung. Rossi memenangkan kelas 125cc di tahun keduanya, sedangkan saya di tahun ketiga," ucapnya melanjutkan.

Dovizioso secara terbuka mengakui bahwa mimpinya semasa muda memang begitu besar, terutama setelah berhasil memenangkan kelas 125cc.

"Kemudian saya pergi ke kelas 250cc dan langsung memenangkannya. Saya lalu pergi ke MotoGP dan memenangkan gelar lain yang belum saya menangkan," ucapnya.

Namun pada akhirnya, catatan terbaik Dovizioso adalah dua kali runner up di kelas 250cc. Setelah memutuskan hijrah ke MotoGP pada 2008, Dovizioso belum mencicipi gelar juara. Catatan terbaik Dovizioso adalah runner up MotoGP musim lalu. (hrs)