Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter/@AndreaDovizioso)

Dovizioso Optimis Menangi MotoGP Catalunya

MotoGP 13 June 2019 03:01 WIB

Rider Ducati, Andrea Dovizioso melihat balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya akan menjadi fase penting dalam perjalanannya bersama Ducati musim ini. Dovizioso pun berjanji akan meningkatkan rivalitas perebutan gelar dengan pesaing terkuatnya, Marc Marquez, di balapan seri ketujuh ini.

Setelah kalah dalam pertarungan di Mugello dari rekan setimnya Danlo Petrucci dan juara bertahan Marc Marquez, Dovizioso menunjukkan ia masih menjadi penantang terkuat dalam perburuan gelar juara dunia musim ini.

Dengan kemenangan Ducati dalam dua musim terakhir di sirkuit ini, Pembalap Italia ini akan berjuang untuk mengulangi sukses Ducati. Hal ini akan dibantu dengan kemiripan karakteristik Sirkuit di Barcelona, Spanyol, ini dengan Mugello, Italia dua pekan lalu.

"Ducati memenangkan dua balapan terakhir di Montmelo (Sirkuit Catalunya, dan saya yakin kami akan kompetitif dalam balapan akhir pekan ini. Meskipun suhu lintasan akan menjadi penentu," kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

"Prakiraan cuaca mengatakan cuaca akan panas, sehingga kinerja manajemen ban yang tepat akan membuat perbedaan," tambahnya.

Ia mempercayai, balapan kali ini merupakan fase penting yang harus dia lalui dengan hasil baik, tentu saja menjuarai seri tersebut. Dovizioso percaya, dia akan bisa mencetak poin sebanyak mungkin di fase-fase krusial ini.

Kendati diselimuti optimisme, Dovizioso juga menyerukan agar tim teknisi Ducati untuk meningkatkan kecepatan tunggangannya saat memasuki tikungan. Maklum, sejauh ini, masalah inilah yang selalu dikeluhkan Dovizioso mengenai kelemahan motornya.

"Kami bekerja dengan baik, kami telah naik podium dua kali berturut-turut, tetapi kami harus terus meningkatkan kecepatan di tikungan agar dapat bersaing di semua jenis sirkuit," ujar pembalap Italia ini.

 

Kemenangan di Catalunya sangat dibutuhkan Dovizioso untuk memangkas selisih poin yang saat ini semakin menjauh. Dovizioso kini tertinggal 12 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Aug 2020 23:40 WIB

Patah Kaki Kanan, Bagnaia Absen MotoGP Ceko 2020

MotoGP

Bagnaia cedera patah kaki kanan usai kecelakaan di sesi latihan.

29 Jun 2020 14:19 WIB

Manajer Yakin Dovizioso Bisa Tampil di Jerez

MotoGP

Meski malam ini dia akan jalani operasi

29 Jun 2020 11:30 WIB

Dovizioso Latihan Motocross, Kecelakaan dan Patah Tulang

MotoGP

Pebalap Ducati itu menjalani operasi di Modena, Italia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...