Andrea Dovizioso diincar tim Repsol Honda. (Foto:
Andrea Dovizioso diincar tim Repsol Honda. (Foto:

Dovizioso Dikabarkan Masuk Radar Tim Repsol Honda

Ngopibareng.id MotoGP 13 November 2020 13:15 WIB

Misteri tentang masa depan Andrea Dovizioso mulai tersibak. Pembalap yang akan mengakhiri kebersamaannya dengan Ducati itu dikabarkan masuk dalam radar tim Repsol Honda. Pembalap Italia itu disebut-sebut akan dijadikan pembalap cadangan Marc Marquez di musim depan.

Dilaporkan Corsedimoto, Kamis 12 November 2020, pihak Honda kabarnya tengah mencari opsi pembalap cadangan pada musim depan. Sebab, ada kemungkinan bahwa Marc Marquez tak bisa tampil penuh di MotoGP 2021.

Ini menyusul cedera Marquez yang masih membutuhkan perawatan lebih lama dari estimasi sebelumnya. Ia bahkan punya peluang besar menjalani operasi ketiga demi menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanannya itu. Kondisi Marquez yang masih cukup parah itu kemungkinan bakal memaksanya absen lebih lama lagi.

Honda sendiri hanya memastikan juara dunia delapan kali itu tak akan mengaspal sampai MotoGP 2020 berakhir. Ia baru kembali turun lintasan pada musim 2021. Namun tak disebutkan secara pasti kapan Marquez kembali balapan.

Melihat kondisi Marquez yang masih didera cedera parah, Honda pun dikabarkan mulai mencari pembalap cadangan.

Beberapa nama muncul, salah satunya Dovizioso yang pada musim depan tak memiliki tim. Pembalap asal Italia itu memutuskan untuk vakum di MotoGP 2021 karena tak menemukan tim yang kompetitif.

Jika tawaran datang dari Honda, Dovizioso sangat mungkin menerimanya. Sebab, pembalap Ducati itu diketahui hanya ingin membela tim yang memiliki motor kompetitif yang bisa berjuang memperebutkan kemenangan.

Opsi pembalap cadangan ini sendiri direncanakan Honda karena tak ingin menuai hasil minor seperti di awal musim 2020. Tanpa Marquez, Honda hanya bisa mengandalkan pembalap debutan, Alex Marquez, dan juga test rider-nya, Stefan Bradl. Beruntung, kini keduanya sudah beradaptasi dengan baik dan mulai menuai hasil bagus.

Musim depan, Honda juga hanya memiliki pembalap baru jika Marquez absen. Ia adalah Pol Espargaro yang menggantikan tempat Alex Marquez. Karena itu, Honda mencari pembalap yang memiliki kemampuan mumpuni untuk dijadikan cadangan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 03:08 WIB

Saat Peradaban Barat Mundur, Tak Otomatis Islam Jadi Alternatif

Khazanah

Prof Azyumardi Azra tentang perdamaian dunia

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

22 Jan 2021 00:56 WIB

Usai Copot Hijab, Selebgram Rachel Vennya akan Cerai?

Gosip Artis

Selebgram Rachel Vennya mengunggah postingan soal cerai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...