Dortmund Tertarik Pulangkan Mats Hummels

16 Jun 2019 08:01 Liga Jerman

Mats Hummels dikabarkan dalam proses kembali ke Borussia Dortmund setelah Bek tengah Bayern Munchen itu tak lagi masuk dalam proyeksi Niko Kovac untuk musim depan. Kini, pembicaraan antara kedua klub sedang berlangsung.  

Seperti dilaporkan Sport Bild, Niko Kovac dikabarkan sudah menyetujui langkah tersebut. Maklum, Bayern Munchen kini sudah mendapatkan penggantinya, Benjamin Pavard dari VfB Stuttgart dan Lucas Hernandes dari Atletico Madrid.

Sementara ketertarikan Dortmund untuk memulangkan mantan bek tengah andalannya itu didorong oleh rapuhnya pertahanan mereka di sepanjang musim 2018-2019 lalu. Sebab, keroposnya lini belakang mereka yang membuat mereka gagal menjuarai Bundesliga musim lalu.

Hummels sebenarnya jebolan akademi Bayern Munchen. Namun saat masih muda, ia kesulitan menembus tim utama, hanya mencatatkan dua penampilan di musim 2006-2007. Karena itu ia dipinjamkan ke Dortmund pada 2007-2008 hingga dipermanenkan oleh Die Roten pada musim berikutnya.

Bersama Dortmund, karier Hummels menanjak. Sembilan musim di sana, bek tengah ini memenangi lima gelar termasuk dua titel Bundesliga. Ia juga membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012/2013, di mana mereka kalah dari Bayern.

Setelah itu Bayern memboyong Hummels di musim 2016-2017. Tapi setelah tiga musim memperkuat Bayern, Hummels dilaporkan akan dilepas ke Dortmund lagi.

 

Sky Jerman melaporkan pembicaraan sudah berada di tahap lanjutan. Transfer diperkirakan akan disepakati di angka 30 juta euro.

Bayern kini sedang dalam proyek regenerasi. Jerome Boateng adalah pemain senior Bayern yang kabarnya juga akan terkena dampak peremajaan yang dilakukan Niko Kovac.