Jadon Sancho. (Foto: Twitter/@Sabchooo10)
Jadon Sancho. (Foto: Twitter/@Sabchooo10)

Dortmund Menyangkal MU dan Liverpool Ajukan Tawaran untuk Sancho

Ngopibareng.id Liga Jerman 14 June 2020 15:35 WIB

Spekulasi tentang masa depan Jadon Sancho terus menghangat. Beberapa klub dikaitkan dengan eks pemain Manchester City ini. Namun Presiden klub, Sebastian Kehl, masih berpikir Sancho akan bertahan di Borussia Dortmund pada musim depan.

Seperti diketahui, tiga tim raksasa Inggris dikabarkan berlomba mendapatkan pemain Timnas Inggris tersebut. Mereka adalah Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Namun, Kehl menegaskan bahwa tidak ada satu pun di antara ketiganya yang sudah melakukan kesepakatan.

MU disebut-sebut sebagai tim yang paling ngebet mendapatkan tanda tangan Sancho. Bahkan Setan Merah dikabarkan telah menyediakan nomor punggung khusus. Tapi semua itu masih belum pasti lantaran Dortmund tak ingin kehilangan pemain yang satu ini.

“Kami berasumsi Sancho akan tetap bertahan bersama kami hingga bursa transfer musim panas selesai,” ujar Kehl.

Kehl juga menyatakan bahwa Liverpool telah mengajukan penawaran untuk pemainnya itu bukanlah kabar benar, karena hingga saat ini juara Liga Champions musim 2018/2019 belum mengajukan proposal pada Dortmund.

Untuk mendapatkan pemain yang satu ini memang bukanlah urusan mudah. Pasalnya, Dortmund memancang banderol yang sangat tinggi, 115 juta poundsterling. Harga yang akan sulit dijangkau oleh tim manapun mengingat krisis keuangan yang dialami klub-klub raksasa imbas dari pandemi Covid-19.

United tentu akan berpikir dua kali bila harus memenuhi permintaan Dortmund jika sejumlah pemain berbanderol tinggi masih ada di tim mereka. MU harus menjual sejumlah pemain bintangnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka sebelum memboyong Sancho ke Old Trafford. Salah satunya Alexis Sanchez yang bergaji sangat tinggi.

Hal yang sama dialami Liverpool yang baru saja memperbarui kontrak sejumlah pemain bintangnya. The Reds tampaknya akan lebih sibuk dengan urusan internal mereka sendiri ketimbang membuat langkah baru untuk mengamankan tanda tangan Sancho.

Sancho sendiri telah mengemas 20 gol dan 20 assist di sepanjang musim 2019/2020. Dengan catatan tersebut, wajar bila kemudian Sancho dilirik banyak klub raksasa di Eropa.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 04:40 WIB

Jenazah Perempuan Dimandikan Selain Mahram, Bagaimana Hukumnya?

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ust Ma'ruf Khozin, Ketua Komisi Fatwa MUI Jawa Timur

26 Feb 2021 03:26 WIB

Orang Muhammadiyah Enggan Berzikir? Ini Jawabannya

Khazanah

Melahirkan tindakan membantu sesama

26 Feb 2021 02:19 WIB

Kritik Masyarakat Sakit, Al-Ghazali: Akalbudi Basis Pahami Agama

Khazanah

Pesan-pesan Islam KH Husein Muhammad

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...