Sirkuit Internasional Algarve atau lebih dikenal Sirkuit Portimao Portugal. (Foto: Istimewa)

Dorna Sports Isyaratkan Tolak Portugal Jadi Tuan Rumah MotoGP

MotoGP 29 February 2020 06:56 WIB

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mengisyaratkan tidak akan melakukan penambahan tuan rumah MotoGP untuk negara-negara di Semenanjung Iberia. Hal ini ia ungkapkan karena berkaitan dengan Portugal yang berkeinginan menggelar MotoGP.

Sejauh ini gelaran MotoGP di Semenanjung Iberia terdapat empat seri balapan yang terpusat di Spanyol. Keempat balapan tersebut digelar di Sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon, dan Valencia.

Baru-baru ini Valencia sudah menjalin kontrak baru dengan Dorna untuk menggelar tiga balapan dalam lima tahun ke depan. Karena itu, Dorna Sports menilai jumlah tersebut sudah cukup untuk kawasan Semenanjung Iberia mengadakan event MotoGP.

Dengan alasan itu, keinginan Portugal memasukkan Sirkuit Internasional Algarve atau lebih dikenal Sirkuit Portimao menjadi tuan rumah MotoGP sepertinya akan terhalang. Terlebih berbagai negara di penjuru dunia memiliki minat besar untuk menggelar balapan kelas premier di ajang grand prix itu.

“Karena permintaan banyak negara yang tertarik menjadi tuan rumah untuk memperluas MotoGP di seluruh dunia, kami tidak dapat melanjutkan dengan lima seri balapan di Semenanjung Iberia,” ungkap Ezpeleta, mengutip dari GPOne.

“Perjanjian yang kami tandatangani dengan Valencia adalah jaminan tiga seri GP dalam lima tahun. Setidaknya kami tidak akanmenandatangani perjanjian lebih dari yang ada," pungkasnya.

Salah satu alasan Portugal ingin kembali menjadi tuan rumah MotoGP adalah keberadaan Miguel Oliveira.

Pebalap berkebangsaan Portugal itu bakal menjalani debutnya di kelas MotoGP pada 2019.

Miguel Oliveira menjadi rookie MotoGP bersama tim KTM Tech3 bertandem dengan Hafizh Syahrin. Ada pun terakhir kali Portugal menjadi tuan rumah MotoGP 2012 di Sirkuit Estoril.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 15:30 WIB

Pemkot Malang Siapkan 3 Lokasi Karantina bagi Pendatang

Jawa Timur

Estimasi dapat menampung sekitar 500 sampai 600 orang.

06 Apr 2020 15:13 WIB

Presiden Wajibkan Warga Kenakan Masker Saat di Luar Rumah

Nasional

Presiden Jokowi meminta agar masyarakat mematuhi imbauan tersebut.

06 Apr 2020 15:00 WIB

Malang Raya Siapkan Instrumen untuk Berlakukan PSBB

Jawa Timur

Pemkot Malang bangun 4 posko untuk pantau pendatang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.