Dorce Sakit Kronis

16 May 2019 08:00 Selebriti

Lama tidak terdengar namanya, artis senior Dorce Gamalama saat ini tengah menderita penyakit kronis yakni batu ginjal dan diabetes. Bukan hal baru, ternyata dua penyakit tersebut sudah diderita Dorce sejak lama.

Artis kelahiran 55 tahun silam itu mengungkapkan bahwa pola hidup dan asupan makanan yang tidak sehat menjadi penyebab utama datangnya penyakit tersebut.

Meski sedang dalam kondisi sakit seperti saat ini, Dorce mengaku masih enggan untuk mundur dari dunia hiburan. Dorce merasa bahwa dirinya memiliki banyak penggemar yang tidak ingin ia kecewakan.

“Saya enggak minta-minta, tapi kalau napas sudah di ujung saya berhenti. Ini saja saya dalam kondisi yang enggak bagus tapi Insya Allah saya tidak ingin mengecewakan mereka (fans)” ucap Dorce.

Artis multitalenta kelahiran Solok itu juga mengatakan bahwa selama ini banyak orang yang bertanya mengapa ia jarang muncul lagi di televisi. Dorce hanya bisa mengatakan bahwa berkarier dan berkarya tidak hanya melalui layar televisi saja.

“Banyak teman yang nanya, ‘kok bunda sudah enggak di televisi?’, saya cuma bilang mungkin enggak laku. Kalau berkarya itu bukan hanya di televisi saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dorce juga mengatakan bahwa ia tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemputnya. Selama masih bisa berkarier maka ia akan terus melakoninya.

“Kalau ngikutin nabi 63 (tahun), sekarang kan 56 tahun berarti 8 tahun lagi. Tapi kita enggak tahu, mau sama seperi Nabi, kurang (dari usia) Nabi, atau setelah nabi, kita enggak pernah tahu, yang pasti saya syukuri saja,” tutur Dorce. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini