Dorce mengalami penurunan berat badan hingga 8 kilogram. Ia mengidap sakit diabetes dan batu ginjal.

Dorce Menderita Batu Ginjal dan Diabetes

Selebriti 15 September 2019 03:44 WIB

Lama tak terdengar kabarnya, Dorce kembali tampil di publik dengan penampilan yang baru. Postur tubuhnya terlihat lebih kurus dari biasanya.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, berat badan Dorce turun sebanyak 8 kilogram. Tentu saja, penurunan bobot tubuh ini membuatnya jauh lebih nyaman.

"Dulu saya 62 sekarang 54 tapi alhamdulillah lebih ringan jalan, enggak engap (sesak nafas). Ini baju saya 20 tahun lalu alhamdulillah masih muat," kata Dorce.

Dorce menjadi lebih kurus bukan karena diet, melainkan ia jatuh sakit. Presenter kondang ini menderita sakit ginjal dan diabetes.

"Penyakit itu kan teguran. Kalau kita sakit itu diingatkan artinya jangan rakus, serakah, jadi kita bisa memanage, setiap penyakit pasti ada obatnya," ucap Dorce.

Karena penyakitnya itu, artis berusia 56 tahun sangat selektif memilih makanan. Ia tak ingin makanan yang dikonsumsinya memperburuk kesehatannya.

"Santen ya, paling enggak makanan bersantan, lemak, kalau pete jengkol enggak bisa saya dari nenek moyang ya. Sekarang saya misal makan gulai apa gitu, terus dua minggu lagi jangan," tuturnya.

Meski kondisi tubuhnya tak lagi bugar, Dorce mengaku masih eksis di dunia hiburan. Ia memilih acara off air, dan sudah jarang tampil di televisi.

Ia pun bersyukur, sampai sekarang masih banyak pekerjaan yang datang kepadanya.

"Untuk diberitakan aku milih-milih untuk diberitakan. Alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke masih ngebul, cincin makin gede, cuma intens di TV enggak, paling bintang tamu," ungkap Dorce.

Ia lalu meminta kepada media untuk selalu mempublikasikan mengenai hal-hal baik tentangnya kepada masyarakat.

"Saya enggak boleh drop, jadi teman-teman media infotainment, media sosial, cetak, bantu mengabarkan Dorce masih ada, masih sehat, walau sebagian pernah bilang Dorce udah enggak ada, meninggal, sakit keras. Tapi mungkin itu caranya untuk mengenalkan kita ke masyarakat itu aja sih," terang Dorce.

Menjaga mood bagi Dorce bukan suatu yang sulit. Justru ia mengerjakan hal ringan yang tak dipikirkan orang lain.

"Kayak misalnya saya enggak malu naik ini-itu. Saya cobain kereta bawah tanah, saya punya mobil tapi suka naik bus, naik ojek, makan di Blok M Square, di mana, itu aja udah bikin happy," pungkas Dorce.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jun 2020 07:15 WIB

Sakit Diabetes dan Bisul Penyebab Kematian Ibunda Once Mekel

Selebriti

Ibunda Once Mekel meninggal dunia setelah dirawat selama 6 hari.

24 Nov 2019 16:30 WIB

Kurus karena Diabetes, Eks Aktor Gerhana Disangka Narkoba

Selebriti

Nama aktor Pierre Roland sempat terkenal saat membintangi sinetron Gerhana.

14 Aug 2019 13:45 WIB

5 Artis Sudah Siapkan Perlengkapan Kematiannya

Selebriti

Ada 5 artis lain yang sudah mempersiapkan segala kebutuhannya ketika meninggal dunia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...