Direktur Utama PT JGU, Mirza Muttaqien SH bersama karyawan saat mengikuti donor darah di Taman Bungkul Surabaya, Rabu (16/5)

Donor Darah, Cara PT JGU Sambut Ramadan

16 May 2018 22:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

PT Jatim Graha Utama (JGU) menyambut bulan suci Ramadan dengan menggelar bhakti sosial donor darah di Taman Bungkul Surabaya, Rabu 16 Mei 2018.

Tak kurang dari 50 karyawan dan puluhan masyarakat mengikuti kegiatan yang digelar bekerjasama dengan PMI Surabaya itu.

Direktur Utama PT JGU, Mirza Muttaqien SH menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggugah kesadaran para pegawai PT JGU agar secara rutin mendonorkan darahnya.

“Biasanya saat Bulan Ramadan stok darah di PMI menipis dan semoga kegiatan kami ini bisa membantu PMI. Saya juga berharap para karyawan usai kegiatan ini menjadi pendonor darah yang aktif,” kata Mirza Muttaqien.

Diakui Mirza, masih ada beberapa karyawannya yang enggan donor darah karena takut, tapi setelah diadakan pendekatan akhirnya mereka mau mendonorkan darahnya. “Kita juga memberikan pengertian kalau donor darah sangat baik buat kesehatan, selain itu juga sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Selain diikuti oleh karyawan, ternyata banyak masyarakat atau pengunjung Taman Bungkul yang mengikuti kegiatan tersebut. “Saya perkirakan bisa sampai 100 kantong darah,” kata Mirza.

Sementara salah satu karyawan PT JGU Sugianto mengaku baru tiga kali ini donor darah. “Terakhir saya donor darah tahun 2012. Tapi setelah ini saya ingin rutin donor darah,” katanya. tom