Donita Berhijab Sejak Hari Pertama Ramadhan

09 May 2019 11:30 Selebriti

Bulan Ramadhan membawa berkah. Donita akhirnya memutuskan untuk berhijab. Srtis yang terkenal lewat sinetron serial Cinta Fitri ini mengenakan busana tertutup sejak awal Ramadhan lalu, Senin 6 Mei 2019.

Lewat akun Youtube, adidonitasvarga, Donita menceritakan, apa yang membuatnya memutuskan untuk berhijab. Ia mengaku sempat mendengar cerita pengalaman berhijrah salah seorang sahabatnya yang menyebutkan soal kewajiban berhijab bagi perempuan.

"Jujur jauh sebelum aku memutuskan untuk mengenakan hijab, aku sama sekali enggak kepikiran," kata istri Adi Nugroho ini.

Ia juga mengaku, dibesarkan di keluarga yang beraneka ragam menganut agama. Dari kecil, dia pun sudah belajar bagaimana menghormati agama yang berbeda.

"Tapi, sama sekali enggak kepikiran berhijab, sampai suatu waktu aku ngobrol sama teman dia pakai hijab, dulu kita satu kerjaan bareng, dia cerita prosesnya berhijab, aku berterima kasih sekali sama teman aku yang kasih tahu pengalamannya ini," terangnya.

Donita pun mengaku, dia bukan tipe orang yang suka digurui. Namun cerita teman dekatnya tersebut, berhasil membuatnya untuk tergerak segera menutup aurat.

Tidak hanya teman, sang suami, Adi Nugroho pun cukup sering memberikan pengetahuan agama kepadanya, namun bukan untuk menggurui. Menurut Donita, Adi secara tidak langsung pernah menyiratkan keinginannya melihat istrinya berhijab.

"Dia cuma bilang sama aku, 'Aku tidak memaksa kamu untuk memakai hijab, tapi aku sudah mewajibkan. Karena di saat aku tidak mewajibkan, aku yang dosa'. Dia bilang, pelan-pelan saja," kata wanita 30 tahun itu menirukan ucapan suaminya.

"Setelah menikah aku sama suami sering ngobrol, dia itu liberal untuk hal apapun, tapi untuk suatu hal yang wajib dia selalu kasih tahu. Tapi dia tahu aku enggak suka digurui, dia paling suka kasih tahu sedikit-sedikit," cerita Donita.

Ibu dua anak ini pun mengunggah satu video tentang keputusannya berhijab berikut ini:

Sementara itu, Adi Nugroho tak hentinya melontarkan pujian untuk Donita, yang sedang belajar berhijab. "Ibu dari anak anak saya alias istri tercinta saya @donitabhubiy. Harta akheratku. Kamu sayankku. Hmmm berapa kali lebih cantik ya kalo seperti ini? Bismillah," tulisnya di salah satu unggahannya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini