Dominan di Sesi Latihan Bebas, Pertanda Kebangkitan Ferrari?

09 Jun 2019 00:20 F1

Setelah menempati urutan kedua dalam dua sesi latihan bebas sebelumnya, Sebastian Vettel akhirnya unjuk gigi di sesi ketiga. Ini melengkapi dominasi Ferrari setelah dalam dua latihan bebas sebelumnya, Jumat 7 Juni 2019 malam rekan setim Vettel, Charles Leclerc menjadi yang tercepat.

Vettel mengungguli rekan setimnya pada sesi ketiga di sirkuit Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Sabtu (8/6/2019). Dia mencatatkan waktu 1 menit 10,843 detik setelah melahap 19 lap dan unggul 0,139 detik dari Leclerc di posisi kedua yang melahap 17 lap.

Sementara pemimpin klasemen sementara pembalap, Lewis Hamilton, berada di urutan ketiga setelah membukukan waktu 1 menit 11,236 detik dengan diikuti pembalap Mercedes AMG Petronas lainnya, Valtteri Bottas yang menempati posisi keempat.

Dua pembalap di belakang mereka diisi oleh duo Red Bull, Max Verstapen dan Pierre Gasly yang bertengger di urutan kelima dan keenam.

Akankah ini menjadi pertanda Ferrari akan mengakhiri dominasi Mercedes yang tak terkalahkan dalam enam seri sebelumnya?

 

Mungkin terlalu dini untuk mengatakan Ferrari akan menang di seri ketujuh F1 GP kali ini. Sebab, Mercedes menunjukkan tanda-tanda mereka bakal tampil lebih kompetitif. Hal itu bisa dilihat dari agresifitas Valtteri Bottas pada 20 menit terakhir setelah mendapatkan setingan ban yang lebih baik.   

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini