Doa Mbah Jokowi untuk Cucu Ketiganya, La Lembah Manah

16 Nov 2019 17:05 Human Interest

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut gembira kelahiran cucu ketiganya bernama La Lembah Manah. Jokowi mendoakan cucunya menjadi anak yang berbakti.

"Semoga ia kelak bertumbuh menjadi anak yang baik, sehat, dan berbakti. Terima kasih," kata Jokowi lewat Instagram dan Twitter, Sabtu 16 November 2019.

La Lembah Manah lahir di Solo pada hari Jumat, 15 November sore. Jokowi langsung bertolak ke kampung halamannya usai kunjungan kerja di Lampung sekitar pukul 20.00 WIB.

"Dengan perasaan senang dan bahagia saya menyampaikan kelahiran cucu saya, cucu ketiga: La Lembah Manah, pada hari Jumat 15 November 2019 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta," ujar Jokowi.

Instagram jokowi
Instagram @jokowi.

La Lembah Manah merupakan anak kedua dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. La Lembah Manah adalah adik kandung Jan Ethes, cucu pertama Jokowi.

Menurut sang ayah, makna dari nama cucu ketiga Jokowi itu berarti rendah hati. "Depannya ada La. La itu singkatan dari lembut anakku, luwes anakku, lomo (dermawan) anakku," jelas Gibran Rakabuming.

Dalam penanggalan Jawa, hari Jumat 15 November 2019 adalah Jemuah Wage, yang masuk 17 Mulud 1953 wawu atau Wuku Wayang, Windu sengara.

Dengan demikian, weton cucu ketiga Presiden Jokowi ini adalah Jemuah Wage. Menurut Dosen Pendidikan Bahasa Jawa FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Dr Djoko Sulaksono, seseorang yang lahir pada weton Jemuah Wage memiliki watak mengagumkan, menarik, dan setia.

Neptu untuk Jemuah Wage adalah 10. Selain itu, seseorang yang lahir pada hari Jumat memiliki watak enerjik dan mengagumkan.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini