Deddy Corbuzier ditemani Gus Miftah bertemu KH Ma'ruf Amin.

Doa Ma'ruf Amin untuk Deddy Corbuzier yang Baru Mualaf

Selebriti 22 June 2019 14:05 WIB

Usai mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat, 12 Juni 2019, Deddy Corbuzier langsung bertolak kembali ke Jakarta ditemani oleh Gus Miftah serta tunangannya, Sabrina Chairunnisa.

Ternyata, Gus Miftah mengajak Deddy untuk bersilaturahmi dengan para ulama, salah satunya KH Ma'ruf Amin juga didampingi oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Kedatangan Deddy ke rumah Ma’ruf Amin diawali dengan salat maghrib berjamaah. Kemudian, mereka berbincang santai diikuti dengan ritual mendoakan Deddy yang baru saja memeluk agama Islam.

“Mudah-mudahan semua perjalanannya sesuai dengan tuntunan Allah SWT. Saya hanya bisa menyampaikan peristiwa penting ini hanya dialami diri sendiri dan tidak bisa diinterfensi orang. Karena kalau soal hidayah antara diri orang tersebut dengan Allah,” ujar Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa Deddy tidak perlu berkecil hati karena masih baru menjadi seorang muslim. “Mudah-mudah anak saya ini diberkati Allah nanti terus dibimbing oleh Allah SWT menjadi orang yang lebih baik. Bukan berarti orang baru tidak lebih baik dari yang lama. Orang baru bisa jadi lebih baik. Asalkan mantap imannya. Agar iman kuat dijaga pakai ibadah. Ibadah itu menjaga iman,” tuturnya.

Kepada awak media yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Ma’ruf Amin minta semuanya turut mendoakan Deddy agar terus dijaga oleh Allah SWT.

“Ini benar-benar harus kita syukuri, alhamdulillah. Karena hidayah dari Allah, enggak ada orang masuk Islam sendiri, namanya hidayah itu hak prerogatif Allah,” kata Ma’ruf Amin.
Selain Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga sempat mendoakan Deddy Corbuzier saat mereka bertemu di bandara udara Yogyakarta, Jumat kemarin. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Apr 2020 11:20 WIB

Anies Laporkan Dana Covid-19 Rp 3 Triliun sampai Piutang Kemenkeu

Nasional

Gubernur DKI Anies Baswedan melaporkan pada Wapres Ma'ruf Amin.

25 Mar 2020 06:34 WIB

Wapres Ingatkan Hari Raya Nyepi Jadi Refleksi Diri Hadapi Corona

Nasional

Wapres mengucapkan selamat hari raya Nyepi tahun baru saka 1942.

25 Mar 2020 03:20 WIB

Corona, Pemerintah Siapkan BLT untuk 15,2 Juta Rumah

Nasional

BLT akan dibagikan pada April 2020.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.