D.O EXO atau pemilik nama asli Do Kyungsoo. (Foto: Istimewa)
D.O EXO atau pemilik nama asli Do Kyungsoo. (Foto: Istimewa)

D.O EXO Selesaikan Wajib Militer 19 Bulan

Ngopibareng.id ngopiK-pop 26 January 2021 23:59 WIB

D.O EXO akhirnya kembali dari dinas militer. Pemilik nama Do Kyungsoo itu menyapa penggemar melalui siaran langsung dan mengejutkan banyak orang dengan penampilan barunya.

D.O. secara resmi menyelesaikan dinas wajib militernya sesuai dengan protokol Covid-19, pada Senin 25 Januari 2021. Ini berarti, ia merampungkan tugasnya selama 19 bulan, usai cuti terakhirnya tanpa kembali ke pangkalan militer tempatnya bertugas.

D.O. mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar melalui pesan tulisan tangan yang diposting di komunitas penggemar Lysn. Pesannya berbunyi, "Aku telah diberhentikan dari militer. Terima kasih sudah menunggu lama. Aku akan bekerja keras. Tetap sehat semuanya!"

Selain pesan tulisan tangan, D.O. juga mengadakan siaran langsung selama kurang lebih 30 menit. Selama siaran langsung, netizen terkejut melihat wajahnya semakin muda. Kulit wajahnya juga terlihat bagus setelah pulang dari militer.

Penampilan DO EXO saat menyapa penggemarnya secara virtual Foto IstimewaPenampilan D.O EXO saat menyapa penggemarnya secara virtual. (Foto: Istimewa)

D.O. mendaftar pada Juli 2019 sebagai tentara tugas aktif dan berpartisipasi dalam musikal militer Return: The Promise of the Day selama dinasnya. Ia adalah member EXO kedua yang menyelesaikan tugas militernya setelah Xiumin, pada November 2020.

Sementara ada dua member lainnya, Suho dan Chen, masih berdinas. Masa tugas mereka berakhir tahun depan. Sementara itu Sehun, Chanyeol, Kai, dan Baekhyun belum mendaftar wajib militer.

Usai merampungkan tugas militernya, D.O. akan membintangi film The Moon (judul tentatif) bersama aktor veteran Sol Kyung Gyu. Dia akan mulai syuting dalam beberapa bulan ke depan bersama Kim Yong Hwa, sutradara film hit Along with The Gods itu.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang secara tidak sengaja ditinggalkan sendirian di luar angkasa dan seorang pria lain di Bumi yang dengan putus asa mencoba membawanya kembali dengan selamat.

D.O. akan berperan sebagai astronot yang terdampar di bulan, sementara Seol Kyung Gu akan berperan sebagai ilmuwan di observatorium astronomi di Bumi yang kebetulan bertemu dengannya. Proses syuting akan dimulai pertengahan tahun ini.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 01:00 WIB

Sunggyu INFINITE Putus Kontrak dengan Woollim Entertainment

ngopiK-pop

Kontrak Sunggyu INFINITE dengan agensi berakhir 6 Maret.

02 Mar 2021 00:43 WIB

Glenca Chysara "Elsa Ikatan Cinta" Rekaman Lagu Tanpa Batas

Musik

Glenca Chysara rekaman soundtrack sinetron Ikatan Cinta.

02 Mar 2021 00:28 WIB

Pemeran Elsa di Sinetron Ikatan Cinta Pamit dari Instagram

Gosip Artis

Untuk sementara akun Instagram pemeran Elsa itu dipegang manajemen.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...