DMI Jatim Telah Perbaiki 11 Ribu Lebih Sound Sistem Masjid

23 Jul 2017 12:11 Jawa Timur

Sidoarjo: Program Pembenahan Sound System masjid oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) ternyata terus berlangsung. Sampai saat ini, sudah 11 ribu lebih masjid sudah didatangi tim akustik masjid dan sudah memperbaiki sound systemnya.

Dapat tersebut diungkapkan Ketua DMI Jatim H Roziqi dalam penbukaan Rakerwil & Halal Bi Halal PW DMI Jatim di Hotel Utami Sidoarjo. Acara tersebut dihadiri salah satu Ketua PP DMI KH Masdar Farid Mas'udi.

Menurut Roziqi, program perbaikan akustik masjid merupakan program yang sangat baik. Namun, pelaksanaannya belum bisa optimal karena terbentur biaya operasional. Selama ini, mobil operasional telah disediakan oleh PP DMI. Di Jatim ada  11 mobil perbaikan akustik masjid.

"Sebetulnya, setiap mobil ditarget dalam sebulan bisa melakukan kunjungan ke 25 masjid. Tapi banyak yang tidak tercapai karena keterbatasan biaya operasional untuk menjalankan mobil dan personelnya," kata mantan Kakanwil Depag Jatim ini.

Salah satu Ketua PP DMI Kh Masdar Farid Mas'udi menjelaskan, program perbaikan akustik masjid menjadi program unggulan karena sebagian besar akatifitas masjid adalah mendengat. Jadi sound sistem masjid harus bagus dan ini yang jarang mendapat perhatian. 

 

"DMI itu lebih banyak memperhatikan hal-hal yang tidak diperhatikan ormas-ormas pemilik masjid seperti sound sistem. Jadi DMI lebih bersifat melengkapi apa yang belum dilakukan masjid dan ormas-ormas pemiliknya," tutur Masdar. (Azh) 

Penulis : Azhari


Bagikan artikel ini