DJI Mavic Air

Video DJI Luncurkan Drone Mavic Air, Mungil Kaya Fitur

ngopiPRODUK 24 January 2018 19:59 WIB
Di perjalanan awal tahun ini pabrikan kenamaan dunia untuk produk drone, DJI membuktikan rumor tentang produk Mavic Air yang bakal mengulang sukses seperti versi Mavic Pro. Sebelumnya DJI juga sudah memperkenalkan seri Spark tahun lalu, kini bertambahnya keluarga baru Mavic.
Secara kasat mata drone ini mirip dengan drone seri Spark, namun dengan bentuk yang lebih mungil seukuran smartphone sehingga bisa mudah untuk menyimpannya dalam saku. Mavic Air hadir dengan disain bisa dilipat ke atas untuk memudahkan mobilitasnya dibawa ke mana-mana. Ketika dilipat, Mavic Air lebih kecil dari ukuran Spark dan 41 persen lebih ringan dari Mavic Pro.
Meski bentuknya mungil, spesifikasi Mavic Air tak bisa dianggap remeh lantaran dibekali tiga kamera 4K keluaran Axis Communication dengan kemampuan tujuh sudut pandang kamera. Hal ini memungkinkan Mavic Air ‘melihat’ dari tiga arah berbeda.
Bicara daya tahan, Mavic Air sanggup mengudara selama 21 menit atau 5 menit lebih lama dari DJI Spark.
Pengguna bisa mengendalikan drone ini hingga jarak 2,5 mile atau sekitar 40 km. Beberapa fitur baru pun diusung di produk Mavic Air ini diantaranya mode panorama 3D, termuatnya smart capture yang memungkinkan pengguna mengendalikan drone cukup dengan telapak tangan dan Advanced Pilot Assistance Systems yang memungkinkan drone terbang di sekitar rintangan atau di atas rintangan hal itu dikarenakan telah termuat sistem map 3D.
Bicara harga, DJI membanderol seri Mavic Air ini US$ 799 atau sekitar 9,9 juta rupiah. Tonton aksi kecanggihan DJI Mavic Air ini dari video resmi DJI yang berhasil dihimpun ngopibareng.id. (*)
Meski mungil Mavic Air menyimpan fitur handal mampu mengudara hingga 21 menit tanpa hentiMeski mungil, Mavic Air menyimpan fitur handal mampu mengudara hingga 21 menit tanpa henti.

Penulis : Okky Tri Hutomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jan 2020 18:12 WIB

Jenderalnya Tewas, Iran Sediakan Rp 1 Triliun untuk Kepala Trump

Internasional

Pengumuman itu muncul saat prosesi pemakanan Qassem Soleimani.

21 Sep 2019 06:40 WIB

Gatal Tangan Serang Iran, Heboh Sendiri

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan menulis tentang getem-getemnya Arab Saudi ke Iran.

29 Jun 2019 08:41 WIB

Iran Mengadu ke PBB Soal Drone Amerika Serikat

Internasional

Iran pada Jumat mengatakan pihaknya resmi mengajukan pengaduan kepada PBB tentang Amerika Serikat, yang melanggar wilayah udaranya dengan sebuah drone.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.