Djanur Tak Tahu Soal Kepergian Osvaldo Tanpa Restu Pelatih Timnas

07 Feb 2019 12:41 Liga Indonesia

Kepergian Osvaldo Haay ke Spanyol menyisakan kontroversial. Sebab saat itu, ia seharusnya menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri.

Dijelaskan Indra, kepergian pemain asal Papua itu tanpa izin darinya. Indra mengakui jika dirinya sudah melarang Osvaldo berangkat ke Spanyol lantaran Timnas lebih membutuhkan dirinya. 

Karena tak mengindahkan larangannya, Indra memberi waktu selama seminggu untuk bergabung lagi dengan Timnas. Jika tidak, sanksi tegas akan diterima pemain muda terbaik 2018 tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman tidak mau berkomentar terlalu banyak. Ia hanya mengatakan, kepergian Osvaldo ke Spanyol juga untuk perkembangan kariernya.

"Saya rasa kalau soal dicoret dari timnas, Osvaldo pasti sudah tahu konsekuensinya bakal seperti apa," kata Djanur sapaan akrabnya saat dihubungi Ngopibareng.id, Kamis 7 Februari 2019.

Sementara itu, soal kepergian Osvaldo tanpa izin dari Indra Sjafri, Djanur mengaku tidak mengetahuinya. Karena proses kepergian salah satu pemainnya itu sudah mendapat persetujuan dari manajemen Bajul Ijo.  "Soal tidak izin coach Indra saya tidak tahu. Intinya, Osvaldo sudah bicara dengan manajemen Persebaya dan saya," ujar eks pelatih Persib Bandung itu.  Sementara itu, Manajer Bajul Ijo, Candra Wahyudi mendukung penuh karier keputusan Osvaldo ke Spanyol. Namun ia tidak mau terlalu berandai-andai apakah Osvaldo bakal dikontrak oleh klub CD Numancia.  "Persebaya mendukung pemainnya untuk berkarier di luar negeri, karena itu salah satu aset, bagi klub dan negara tentunya," kata Candra.  Seperti diketahui, Osvaldo Haay saat ini mengikuti trial bersama salah satu tim kontestan segunda division Spanyol, CD Numancia. Rencananya Osvaldo akan berada di sana selama 10 hari. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini