Pemain Persebaya, Manu Dzhalilov saat berusaha melewati dua pemain Persipura. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Tiga Pemain Asing Persebaya, soal Performa Bikin Tak Puas DJanur

Liga Indonesia 03 August 2019 11:08 WIB

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman merasa tak puas dengan performa ketiga pemain asingnya, Amido Balde, Damian Lizio, dan Manu Dzhalilov.

Ia melihat dari 12 laga yang sudah dilewati, ketiga pemain ini belum memberikan kontribusi lebih dalam tim. Padahal hadirnya pemain asing di tim seharusnya mampu mengangkat performa tim, namun tidak untuk di Persebaya.

Justru kebanyakan, para pemain lokal di tim berjuluk Bajul Ijo ini yang mampu bermain secara stabil di setiap pertandingan. Bahkan untuk mencetak gol sekalipun, pemain non asing yang lebih banyak memberikan kontribusi.

“Penampilan pemain asing, jujur saya tidak puas dengan penampilan mereka," kata Djanur sapaan akrabnya.

Usai mengalahkan Persipura 1-0, Djanur mengatakan masih belum melihat perubahan dari ketiga pemain asingnya tersebut. Hanya saja Damian Lizio yang malam kemarin mampu memikat pelatih asal Majalengka itu.

"Ya, Kecuali Lizio, hari ini tampil luar biasa, kalau dua pemain asing (Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov) memang di luar harapan, di bawah ekspektasi saya,” lanjut Djanur.

Lebih parahnya lagi, kata Djanur Amido Balde yang hingga pertandingan ke-12 Persebaya belum bisa menunjukkan ketajamannya. Meski tercatat sudah mencetak empat gol, namun penampilannya yang tidak stabil membuat pelatih berusia 60 tahun ini sedikit kecewa.

Striker Persebaya Amido Balde mengalami krisis kepercayaan diri Foto HarisngopibarengidStriker Persebaya, Amido Balde mengalami krisis kepercayaan diri. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Di sisi lain, Djanur mengatakan ada faktor yang membuat penampilan Amido Balde tak stabil di setiap pertandingan. Menurutnya kepercayaam diri pemain asal Guenne-Bissau itu kadang turun.

“Memang dia (Amido Balde) ada krisis kepercayaan diri. Saya juga omelin dia di kamar ganti saat jeda pertandingan lawan Persipura, dan babak kedua baru berubah dia, agak sedikit berubah, dari babak pertama. Mungkin saat babak pertama dia ada sedikit gangguan kurang sedikit siap,” pungkas Djanur.

Seperti diketahui, kemenangan Persebaya 1-0 atas Persipura Jayapura berkat gol semata wayang Irfan Jaya pada menit ke-32. Pemain Bantaeng ini sukses menanduk bola dari umpan crossing yang dibuat oleh M. Syaofuddin.

Berkat kemenangan itu, Persebaya sukses mengakhiri tren negatif mereka, dengan meraih tiga poin. Saat ini tim asal Kota Pahlawan tersebut naik peringkat ke-5 dengan 17 poin dari 12 laga. Namun posisi tersebut bisa saja tergeser, karena banyak tim yang masih belum sampai pekan ke-12 Liga 1 musim ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Faris Mujaddid

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Jul 2020 08:47 WIB

Sinopsis Angel's Last Mission: Love, Balerina Mogok Latihan

ngopiK-pop

Ji Kang-Woo mengancam akan memecat balerina yang mogok latihan.

10 Jul 2020 08:45 WIB

Kemarin, Grafik Covid Menurun dan Klorin Cemarin Kali Surabaya

Surabaya

Berita ngopibareng dari surabaya kemarin.

10 Jul 2020 08:00 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI: Panduan Belajar Tahun Ajaran Baru

Pendidikan

Meski suasana liburan, program Belajar dari Rumah tetap tayang di TVRI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...