Djanur Tak Bisa Dampingi Persebaya di Piala Indonesia

09 Dec 2018 15:59 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman memastikan dirinya tidak bisa mendampingi Rendi Irwan dkk untuk turnamen Piala Indonesia babak 64 Besar, menghadapi PSKT Sumbawa, pada 23 Desember mendatang.

Alasan Djanur, sapaan akrab Djajang, tidak mendampingi tim karena ia harus mengikuti kursus lanjutan kepelatihan AFC Pro mulai tanggal 10 hingga 22 Desember.

"Kemungkinan nanti akan saya serahkan semuanya ke coach Bejo (Sugiantoro) untuk mempersiapkan tim jelang Piala Indonesia," kata Djanur.

Djanur sendiri tidak bisa meninggalkan khursusnya itu. Karena ini adalah modul terakhir yang harus ia lewati. Karena jika tidak segera diselesaikan, maka ia akan menunggu setahun lagi.

"Ini modul ke-6 saya, jadi harus saya selesaikan dulu," ujar pelatih asal Majalengka itu.

Setelah menjalani modul ke-6 yang rencananya digelar di Yogyakarta. Djanur sendiri akan berangkat ke Madrid untuk menutup pelatihan lisensi AFC Pro-nya itu.

"Jadi nanti setelah modul ke-6 selesai saya akan berangkat ke Madrid mengakhiri pelatihan ini," ujar pelatih 54 tahun itu.

Meski tanpa Djanur, Persebaya tetap ingin meraih kemenangan. Sekalipun menghadapi tim asal Liga 3, PSKT Sumbawa. Namun, ia tetap akan terus melakukan komunikasi dengan asistennya, Bejo Sugiantoro.

"Kami akan tetap upayakan untuk menang," kata mantan pelatih Persib Bandung itu. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini