Performa Osvaldo Haay Menurun di Timnas, Djanur: Wajar

26 Mar 2019 18:36 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyebut performa salah satu pemainnya Osvaldo Haay di Timnas Indonesia menurun. Namun ia menyimpulkan, penurunan tersebut merupakan hal yang sangat wajar dalam sepakbola.

Pelatih yang kerap disapa Djanur ini memang tidak ketinggalan menyaksikan setiap pertandingan Osvaldo bersama Timnas Indoensia. Terutama saat kualifikasi Piala AFC kemarin.

"Osvaldo agak menurun di timnas, saya pikir itu hal wajar dan itu bisa saja terjadi pada semua pemain, tidak hanya Osvaldo," kata Djanur, Selasa 26 Maret 2019.

Saat di timnas, Osvaldo sempat meminta saran kepada Djanur untuk bisa bermain lebih impresif. Tapi, mungkin karena salah posisi atau karena ada persoalan lain sehingga performanya kurang begitu bagus. Menurut, Djanur, Osvaldo butuh waktu untuk kembali dan itu hal yang biasa.

"Osvaldo hanya butuh waktu saja. Mungkin nanti bersama Persebaya dia bisa kembali ke performa terbaiknya," katanya.

Djanur juga mengomentari posisi Osvaldo di timnas yang lebih banyak ditempatkan pada posisi sayap. Menurut Djanur, posisi Osvaldo kurang pas. Tapi sebagai pemain profesional harus bisa menyesuaikan diri. 

"Osvaldo lebih kuat di tengah dibanding di sayap. Saya pikir penempatan dia di timnas kurang pas saja, sehingga ini mungkin menjadi penyebab performanya menurun," kata pelatih 54 tahun ini.

Osvaldo dipastikan bisa tampil saat Persebaya menghadapi PS TIRA Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 29 Maret 2019. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini