Djanur Kecewa dengan Penampilan Dua Penjaga Gawang Persebaya

13 Apr 2019 14:35 Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman merasa kecewa dengan penampilan dua penjaga gawangnya yang selalu melakukan blunder. Baik itu Miswar Saputra dan Abdul Rohim sama-sama melakukan kesalahan saat menghadapi Arema FC di final Piala Presiden 2019, Jumat kemarin.

"Kemarin sudah Miswar, sekarang Abdul Rohim yang buat kesalahan. Ini akan jadi bahan evaluasi kami untuk penjaga gawang," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Sebelumnya di leg pertama, dua gol Arema FC dikatakan Djanur akibat dari kesalahan Miswar mengantisi bola. Di leg kedua pun juga demikian, tapi kemarin giliran Abdul Rohim yang membuat kesalahan. Hasilnya Persebaya harus takluk dengan agregat 4-2 atas Arema FC.

Melihat kondisi dua kipernya ini, Djanur akan melakukan sejumlah evaluasi. Ia ingin mengetahui penyebab kebobolan empat gol tersebut di dua pertandingan.

"Saya akan mencari tahu, apakah benar kiper tidak fokus. Atau malah mental mereka yang kurang baik saat menghadapi Arema kemarin," lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Kalau memang kesalahan tersebut berasal dari mental pemain yang masih lemah. Djanur berjanji akan meningkatkan mental pemain supaya lebih siap ketika menghadapi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

"Kalau memang iya soal mental, kami akan perbaiki faktor itu, meski tidak mudah, untuk menaikkan mental pemain," ucap Djanur. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini