Divonis Bebas, Hilda Vitria Masih Istri Sah Kriss Hatta?

06 Jul 2019 11:27 Gosip Artis

Kriss Hatta dinyatakan bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Jawa Barat, Kamis 4 Juli 2019. Majelis Hakim PN Bekasi menyatakan Kriss terbukti tidak bersalah dalam kasus pemalsuan dokumen pernikahan yang dilaporkan Hilda Vitria.

Dengan bebasnya Kriss Hatta, status keduanya pun kini masih sebagai suami istri. Pengacara dari Kriss Hatta, yakni Lukmanul Hakim menegaskan, jika Hilda Vitria ingin berpisah dengan Kriss Hatta harus mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama.

"Ya tetep resmi karena pernikahannya telah dicatat di KUA. Maka kalau mau pisah, salah satu pihak menggugat," kata Lukman.

Hingga saat ini, Kriss Hatta belum berkeinginan untuk melaporkan balik mantan kekasih Billy Syahputra itu. Sebab pihak keluarga masih bahagia dengan bebasnya dari Kriss Hatta.

"Untuk hal itu (melaporkan balik Hilda) belum terpikir. Mungkin lusa beliau sudah fresh, langkah itu akan diputuskan," kata Lukman.

Seperti diketahui, Kriss dilaporkan oleh Hilda Vitria karena kasus pemalsuan dokumen pernikahan. Hilda memang merasa tidak pernah menikah dengan Kriss Hatta selama ini.

Atas laporan tersebut, Kriss Hatta langsung ditetapkan menjadi terdakwa, dan dituntut tiga pasal sekaligus. Namun, karena sidang putusan hari ini menyatakan Kriss terbukti tidak bersalah, ia resmi dibebaskan.

Pasalnya, Hilda Vitria sendiri dalam kesaksiannya di persidangan mengaku telah menikah namun dalam kondisi dipaksa Kriss Hatta. Sebaliknya, pria kelahiran 26 Juli 1988 itu menjadi mualaf demi menikahi Hilda Vitria.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini