Bakal Calon Bupati Malang (Bacabup) Kabupaten Malang, Lathifah Shohib saat berada di PC Muslimat NU Kabupaten Malang (Foto: istimewa)
Bakal Calon Bupati Malang (Bacabup) Kabupaten Malang, Lathifah Shohib saat berada di PC Muslimat NU Kabupaten Malang (Foto: istimewa)

Pilkada Kabupaten Malang, Lathifah Sohib Gandeng Muslimat NU

Ngopibareng.id Pilkada 01 September 2020 10:55 WIB

Bakal Calon Bupati Malang (Bacabup) Kabupaten Malang, Lathifah Shohib mulai melakukan turun basis (turba) untuk memperkuat dukungan dalam Pemilihan Bupati Malang 2020, nanti. Perempuan yang juga merupakan cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri itu, mulai melakukan konsolidasi gerakan dengan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Malang.

"Sudah saatnya Kabupaten Malang dipimpin oleh perempuan. Karena perempuan juga bisa memberikan kontribusi di dalam pemerintahan dan pembangunan," tutur Lathifah pada Senin, 30 September 2020. Ia lantas  mencontohkan, salah satu tokoh perempuan yang mampu memberikan kontribusi di pemerintahan adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dengan menggandeng PC Muslimat NU Malang, Lathifah optimis basis tersebut bisa menjadi motor penggerak elektabilitasnya di Pilbup Malang 2020. "Pada Pilbup Malang 2020 kali ini bisa menjadikan momentum kebangkitan perempuan. Sehingga perempuan pertama kalinya dapat memimpin Kabupaten Malang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Malang, Khofidah, mengatakan sosok Lathifah merupakan perempuan yang berpengalaman dalam bidang politik dan pemerintahan. Lathifah sendiri sudah dua periode berturut-turut menjadi anggota Komisi X DPR-RI yang menangani bidang pendidikan. "Bu Nyai Hj Lathifah ini sudah berjuang di legislatif, akan lebih baik lagi apabila turut kita sukseskan di eksekutif. Karena eksekutor kebijakan maupun program ada di eksekutif," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menurunkan rekomendasi kepada Lathifah Shohib dan Didi Budi Muljono untuk maju sebagai pasangan calon Bupati Malang 2020.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad menyatakan pihaknya optimis bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 22:10 WIB

Tak Jadi di Situbondo, Artidjo Alkostar Dimakamkan di UII Jogja

Nasional

Tak jadi dimakamkan di Situbondo.

28 Feb 2021 21:52 WIB

Arsenal Menang Besar di Kandang Leicester City

Liga Inggris

Leicester City harus telan pil pahit setelah kalah dari Arsenal 1-3.

28 Feb 2021 21:32 WIB

Atta Halilintar Diangkat Jadi Presiden Komunitas Motor Listrik

Ngopitainment

Bamsoet angkat Atta sebagai presiden komunitas motor listrik Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...