Diundang Kongres PSSI, Persebaya Minta Kepastian Jadwal Kompetisi

09 Jan 2019 13:49 Liga Indonesia

Persebaya telah menerima surat dari PSSI untuk undangan datang ke kongres tahunan yang bakal di gelar di Bali, 20 Januari 2019 mendatang. Pihak Bajul Ijo pun telah sepakat untuk hadir, karena ada beberapa yang akan disampaikan dalam forum tersebut.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi pun juga mengatakan bahwa di kongres nanti ia akan meminta kepastian soal jadwal kompetisi. Hal itu ia sampaikan sesuai dengan perihal di dalam surat PSSI.

"Terkait kongres, Persebaya akan mengusulkan agenda yang disampaikan di surat yaitu pemaparan soal kompetisi 2019. Karena selama ini federasi dan Liga terlalu abstraks ketika memaparkan jadwal kompetisi," kata Candra.

Apa yang disampaikan oleh Candra ini juga berkaca dari pengalaman sebelumnya. Dimana Liga selalu tidak pasti akan jadwal yang dibuat. Bahkan untuk Piala Indonesia sekalipun tidak pasti babak 32 besar digelar kapan.

"Kalau belajar dari pengalaman selama ini yakni konsistensi jadwal mulainya dan lain sebagainya sama sekali tidak konsisten," ujar dia.

Bukan hanya soal itu saja, bagi Candra usulan mengenai regulasi Liga juga harus segera di umumkan. Karena jika tidak, maka akan mengganggu klub-klub dalam melakukan perekrutan pemain.

"Juga soal regulasi itu harus jelas dan pengalaman selama ini federasi dan liga mereka kurang memberikan kepastian formatnya seperti apa," ucap dia.

Kabarnya memang, kompetisi akan dimulai setelah Pemilihan Umum Presiden RI, yakni pada April 2019 mendatang. Hal itu tentu akan ada jeda cukup panjang bagi setiap klub sebelum liga digelar. (hrs)


Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : M. Anis


Bagikan artikel ini