Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Dituntut Mundur, Wenger Klaim Ada Diskriminasi Usia

Ngopibareng.id Liga Inggris 26 March 2018 23:05 WIB

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kritik yang saat ini menerpa dirinya untuk segera hengkang dari tim Meriam London itu karena adanya diskriminasi usia.

"Anda fokus pada melakukan hal yang baik untuk klub Anda dan mengabaikan sisanya. Secara keseluruhan, semakin banyak terdapat sedikit diskriminasi usia," kata Wenger.

Meskipun Arsenal akan menyelesaikan musim ke-14 kalinya secara beruntun tanpa memenangi gelar Liga Inggris. Wenger (68) mengklaim tuntutan agar dirinya hengkang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir karena prasangka buruk terhadap manajer-manajer yang berusia lebih tua.

"Saya dapat menerima jika hasil-hasil (pertandingan) tidak cukup bagus. Namun secara keseluruhan hal yang terus-menerus dikaitkan adalah berapa lama Anda telah berada di satu klub, seberapa tua Anda, saya mendapati hal itu sedikit sulit untuk diterima," sambungnya

Sejak melatih Arsenal pada 1996, Wenger telah memimpin klub untuk meraih tiga gelar liga dan tujuh Piala FA, namun ia gagal untuk memberikan kesuksesan di kompetisi-kompetisi Eropa.

Pria Prancis itu mengatakan menyelesaikan musim dengan menjuarai Liga Europa, dan lolos ke Liga Champions sebagai hasilnya, tidak akan mengubah opininya mengenai apa yang telah ia berikan kepada klub selama bertahun-tahun.

"Saya cukup naif untuk mempercayai bahwa seiring berjalannya waktu, perspektif, konteks emosional, itu akan bertahan dengan apa yang telah saya lakukan untuk klub, bukan hasil terakhir atau pertandingan terakhir yang saya menangi atau seberapa banyak saya mendapat tepuk tangan," tambah Wenger.

Selain itu, saat ini Wenger sudah mulai malas menanggapi segala apa yang disampaikan oleh suporter, dan untuk menuntut dirinya mundur. Karena dirinya yakin, kerja kerasnya selama ini hanya untuk kemajuan Arsenal.

"Saya sedikit muak dengan semua hal modern yang benar-benar mengurusi citra Anda. Saya selalu bekerja sepanjang hidup saya dengan ide bahwa lebih penting siapa Anda ketimbang bagaimana Anda terlihat," tuturnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 11:59 WIB

Hasil Liga Europa: Baru Empat Tim Lolos 32 Besar

Liga Europa

Keempat tim itu, AS Roma, Arsenal, Hoffenheim, dan Leicester.

22 Nov 2020 07:42 WIB

Arteta Marah Perkelahian David Luis dan Ceballos Diketahui Publik

Liga Inggris

Arteta akan menghukum siapa saja yang bocorkan informasi itu.

12 Nov 2020 18:30 WIB

Persebaya Libur, Aryn Williams Terbang ke London

Liga Indonesia

Ia menemui saudara kembar dan menonton Arsenal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...