Arsene Wenger dituntut untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal, karena tidak memberikan hasil baik di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Dituntut Mundur dari Pelatih Arsenal, Wenger Masih Pilih Bertahan

05 Mar 2018 09:08

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Senter kabar mengenai akan hengkangnya Arsene Wenger dari kursi kepelatihan Arsenal, karena tidak memberikan hasil baik di kompetisi Liga Inggris musim ini tampaknya terbantahkan. Pasalnya pelatih 68 tahun itu masih akan memperbaiki beberapa hal di tim asal London tersebut.

Wenger mengatakan dirinya tetap merupakan sosok yang akan memperbaiki sejumlah hal di Arsenal, meski menyaksikan timnya menelan kekalahan untuk keempat kalinya beruntun di semua kompetisi.

"Ya (Saya dapat memperbaiki peruntungan), karena saya telah melakukannya sebelumnya. Ini bukan pertama kalinya saya kalah dalam beberapa pertandingan secara berturut-turut. Saya yakin saya mampu melakukannya," kata Wenger.

Pada Minggu 4 Maret 2018 kemarin saja, Arsenal harus kandas di markas Brighton and Hove Albion. Kekalahan 1-2 di markas klub pesisir selatan itu merupakan kekalahan kedelapan Arsenal dari 14 pertandingan di semua kompetisi sejak pergantian tahun.

Mereka kini tertinggal 13 poin dari tim peringkat keempat Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Bahkan dengan sebagian penggemar meminta agar pria asal Prancis itu mengundurkan diri di Stadion Amex.

Tapi Wenger tetap percaya diri dengan kemampuannya sendiri untuk meperbaiki peruntungan mereka. "Pada saat ini, masa depan saya bukan kecemasan utama saya. Ini mengenai Arsenal memenangi pertandingan-pertandingan, kemudian kita lihat saja ke mana kita pergi dari sini," ucapnya. (hrs)