Artis dangdut Nella Kharisma (kanan) didampingi Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)
Artis dangdut Nella Kharisma (kanan) didampingi Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Surabaya, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Dituduh Selingkuh, Nella Kharisma: Itu Hoaks

Ngopibareng.id Gosip Artis 02 December 2019 15:03 WIB

Artis dangdut Nella Tri Kharisma secara resmi mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, Senin 2 Desember 2019. Kedatangannya kali ini adalah untuk melaporkan secara langsung berkaitan dengan Undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelumnya, nama pelantun lagu Jaran Goyang itu dituduh melalui akun Facebook bernama Suprianto dan Dinasti Sutrisno selingkuh dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

"Tudingan selingkuh dengan mantan Bupati (Sutrisno) itu tidak benar," tegas artis yang akrab disaa Nella usai penyelidikan di Gedung Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dalam postingan akun itu, diketahui bahwa pelaku menyebarkan foto kolase Nella Kharisma dengan Sutrisno dengan tiga versi berbeda, kemudian foto meme Nella Kharisma, serta ada penyampaian dengan menggunakan diksi yang dinilai tidak pantas.

Dengan tuduhan itu, nama baiknya merasa dilecehkan karena dirinya hanya tau nama mantan Bupati Kediri tidak mengenal dekat.

"Saya sendiri sama sekali tidak mengenal dengan beliau, dan belum pernah bertemu. Tentunya nama baik saya dirugikan, keluarga juga syok," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dugaan bahwa penyebaran tuduhan tersebut karena adanya hubungan spesial antara Nella dengan Sutrisno karena diperbolehkan manggung dalam suatu acara di Simpang Lima. Nella dengan tegas menyebut hoaks.

"Itu hoaks juga. Ada yang bikin-bikin," katanya.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengapresiasi langkah cepat Nella Kharisma yang ingin mengklarifikasi berita hoaks yang kini ramai diperbincangkan.

"Dunia maya menjadi peradaban baru dan polisi punya peran menjaga peradaban. Maka kami menyambut positif apa yang dilakukan oleh Mbak Nella, untuk mengklarifikasi jika tuduhan tersebut tidak benar. Adapun penyidikan lebih lanjut itu nanti teknis dari kami untuk mencari akun pemilik akun sampai subjek hukum," ujarnya.

Dalam pelaporan tadi, diketahui bahwa Nella Kharisma dicecar dengan 20 pertanyaan seputar informasi yang beredar, hubungannya dengan mantan Bupati Kediri, dan hingga perjalanan karirnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 19:30 WIB

Minta Doa Restu Masayikh, Dhito Sowan ke Ponpes Lirboyo

Pilkada

Calon Bupati Kediri minta doa restu pengasuh Ponpes Lirboyo.

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

29 Nov 2020 13:45 WIB

Gandeng Ulama, Kapolda Baru Jatim Sowan ke Pesantren di Kediri

Jawa Timur

Irjen Nico Afinta meminta kerja sama ulama mengatasi pandemi serta pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...