Dituduh Lakukan Pengaturan Skor, Persebaya Menggugat

06 Jan 2019 15:48 Liga Indonesia

Salah satu media asal Surabaya menyebut, Persebaya telah melakukan pengaturan skor dalam kompetisi Liga 1 2017 lalu. Dalam pemberitaannya mereka memberi judul "Green Force pun Terseret".

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menjawab tudingan pengaturan skor. Baginya tuduhan yang ditulis salah satu media itu tidak ada.

Ia menegaskan secara resmi klub tidak pernah mengambil keputusan atau perintah untuk mengatur skor dan sebagainya.

Candra pun menilai apa yang dilakukan media tersebut sebuah blunder. Karena mereka menulis cerita yang tidak benar. Dengan itu pihaknya berencana akan mengambil langkah hukum.

“Langkah hukum 'kan banyak. Bila kasus jurnalistik kami ke Dewan Pers. Tapi kalau bicara tindak pidana bisa lewat jalur kepolisian,” kata Candra saat menggelar pertemuan dengan Bonek, Minggu 6 Januari 2019.

Dengan gamblang ia mengatakan, Persebaya tidak melakukan pengaturan skor sama sekali pada pertandingan, saat menghadapi Kalteng Putra. Memang saat itu, situasi Bajul Ijo kalah 0-1.

Memng saat Persebaya masih mengikuti kompetisi Liga 2, Candra Wahyudi masih menjabat sebagai Direktur tim. Serta ia pun masih bekerja pada salah satu media yang memberitakan soal Bajul Ijo terlibat pengaturan skor.

Namun soal ini, Candra memastikan manajemen Persebaya akan melakukan tindakan tegas. Soal kapan keputusan itu, ia mengatakan, Senin 7 Januari 2019.

"Artinya memang ada distorsi informasi yang mungkin terjadi. Kami secara organisasi mungkin besok (Senin,7 Januari 2019) akan mengambil tindakan soal ini. Karena menurut kami sudah pembohongan dan fitnah. Karena sudah saya konfirmasi ke orang-orang yang tahu kejadian itu, dan mereka bilang tidak benar,” ucap Candra. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini