Dituding Berada di Balik Indonesia Barokah,Ini Bantahan Gus Ipang

28 Jan 2019 10:37 Politik

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengungkapkan tudingan terhadap Irfan Wahid (Gus Ipang) sebagai dalang di balik terbitnya tabloid "Indonesia Barokah" bukanlah tanpa dasar.

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandi menemukan beberapa jejak digital yang mengarah pada keterlibatan Gus Ipang. Jejak digital ini diantaranya terekam di situs Indonesiabarokah.com yang menurut dia memiliki hubungan erat dengan Tabloid Indonesia Barokah.

Jejak digital ini salah satunya terekam ketika Gus Ipang mengirimkan konten video ke situs Indonesiabarokah.com. "Karenanya, Dewan Pers dan Kepolisian harus segera mengusut tuntas temuan ini," ujar Andre.

Gus Ipang sendiri membantah tudingan ini. Menurut dia, Indonesiabarokah.com merupakan platform terbuka sehingga siapa saja bisa mengirimkan konten kreatif khususnya tentang dakwah.

"Demi Allah saya tegaskan bahwa saya bukan pembuat Tabloid Indonesia Barokah," kata Gus Ipang seperti dikutip tempo.co, Minggu 27 Januari 2019.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipang juga mengklarifikasi tuduhan bahwa ada staffnya bernama Nizar yang ikut membidangi lahirnya Indonesia Barokah.

Nizar disebut-sebut telah mengganti hosting provider Indonesia Barokah dari supercp.com dengan email [email protected] menjadi digitalocean.com dengan email [email protected]

 

"Jadi dia membeli hosting sudah lama. Pada waktu ada kawan yang bikin web, mereka pakai hosting itu, karena dipakai juga untuk kerjaan lain. Jadi tidak spesifik dibeli untuk Indonesia Barokah. Jadi enggak ada urusannya," ujarnya. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini