Hanindito Himawan Permana, putra Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Hanindito Himawan Permana, putra Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Pilbup Kediri 2020

Dhito Pakai Sepatu Taufik Kiemas Saat Daftar ke KPU Kediri

Ngopibareng.id Pilkada 04 September 2020 16:47 WIB

Hanindito Himawan Permana atau akrab disapa Dhito, putra Sekretaris Kabinet Indonesia sekaligus kader PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung. Ia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Kediri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebupaten Kediri.

Dhito datang bersama pasangannya, Dewi Maria Ulfa, Jumat 4 September 2020. Keduanya memilih kendaraan becak untuk mencapai tujuan. Pasangan ini sukses menyapu bersih rekomendasi dari 9 partai di Kabupaten Kediri yakni PDIP, PKB, Golkar, PAN, Demokrat, Nasdem, PKS, Gerindra dan PPP. Serta 3 partai pendukung Hanura, Partai Garuda, dan PSI.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Kediri, Dhito dan pasangannya sempat mengikuti kegiatan deklarasi gabungan partai politik. Dalam deklarasi tersebut, sepatu yang dipakai Dhito sempat menarik perhatian.

Menurut cerita Dhito, sepatu yang dipakainya itu merupakan milik mendiang Taufik Kiemas. Sepatu itu diberikan langsung oleh sang istri, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ibu ketua umum menitipkan sepatu almarhum Bapak Taufik Kiemas. Sepatunya sengaja saya pakai untuk mendaftar ke KPU. Sebagai orang Jawa, kita hormati yang lebih tua, apa pun restu dari beliau termasuk orangtua saya, ibu ketua umum, merupakan orang yang lebih berpengalaman dari saya," ungkap dia.

Hanindito Himawan Permana memperlihatkan sepatu pantofel pemberian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengidHanindito Himawan Permana memperlihatkan sepatu pantofel pemberian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

Dhito menambahkan, sepatu jenis pantovel yang diberikan kepada dirinya sebenarnya kebesaran karena kaki Taufik Kiemas ukuran 44, sedangkan kaki Dhito 43. Namun, ketika Dhito memakainya, ia mengaku sepatunya nyaman dipakai.

Sebelum berangkat deklarasi bersama partai pendukung hingga pendaftaran ke KPU, Dhito rupanya punya persiapan khusus. Mulai dari menggelar tasyakuran berupa tumpengan di rumah, sungkeman kepada orangtua, dan menjalankan ibadah salat.

Setelah semuanya selesai, Dhito baru beranjang dari kediaman menuju lokasi deklarasi partai politik pendukung. Tujuan selanjutnya ialah Gedung Bagawanta untuk mendaftar ke KPU sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kediri. Sebagai informasi, Pilkada Kabupaten Kediri berlangsung secara serentak dengan Pilkada lainnya di berbagai daerah di Indonesia pada 9 Desember 2020.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 12:50 WIB

Debut 3 Eks Pembalap Moto 2 Pemanasan di MotoGP Qatar

MotoGP

Enea Bastianini terbaik di antara Luca Marini dan Jorge Martin.

07 Mar 2021 12:36 WIB

PT KAI Daop 8 Perpanjang Relasi KA Mutiara Timur sampai Jogja

Surabaya

Perpanjangan operasi KA Mutiara Timur dengan protokol kesehatan.

07 Mar 2021 12:22 WIB

Pantun Politik dari Jalanan, Ohoi...! Sedapnya di Masa Pandemi

Humor Sufi

Humor politik di kalangan arus bawah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...