Pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi bantu latih tim senior. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Ditinggal Bejo Kursus, Pikal Didampingi Uston Nawawi

Liga Indonesia 21 October 2019 21:30 WIB

Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi tampak dalam latihan Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim sore tadi. Kedatangannya dalam sesi latihan Rendi Irwan dkk ini untuk menggantikan peran Bejo Sugiantoro sebagai asisten pelatih.

Bejo sendiri saat ini sedang menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro. Ia akan absen mendampingi tim ketika Persebaya dijamu Persela.  

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal mengatakan, alasan memanggil Uston Nawawi untuk mendampinginya karena Uston ia anggap sebagai sosok yang hebat lantaran berhasil membawa Bajul Ijo U-20 juara.

"Saya undang dia (Uston), karena Bejo ikut kursus. Saya juga melihat Uston ini punya potensi besar," kata Pikal usai latihan.

Pelatih asal Austria ini menilai Uston mendapatkan satu kehormatan sore ini, lantaran bisa menjadi asisten pelatih di tim senior. Bahkan tidak hanya itu saja, Pikal mengatakan pelatih Persebaya U-20 bakal mendapat banyak pelajaran baru.

"Pastinya Uston sore ini mendapatkan kehormatan dan bisa belajar dengan saya untuk melatih tim senior," lanjut Pikal.

Di sisi lain, di kesempatan yang sama Uston Nawawi mengatakan senang bisa diminta membatu melatih tim senior. Karena ia bisa menimba banyak ilmu kepelatihan dari Wolfgang Pikal.

"Kebetulan hari ini saya mendapatkan tugas sementara menggantikan peran Coach Bejo yang sedang menjalani kursus kepelatihan. Tentu momen ini sangat menyenangkan bagi saya," kata Uston.

Uston mengaku, melatih tim senior dan tim kelompok umur sangat jauh berbeda. Oleh sebab itu, ia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terus menggali ilmu dari Pikal.

Sementara disinggung mengenai adaptasi dengan pemain senior, Uston sama sekali tidak kesulitan. Karena banyak pemain yang ia kenal, terutama para pemain asli Surabaya.

"Kalau adaptasi tidak ada masalah, saya sudah banyak yang kenal sama mereka, jadi tidak ada kesulitan meski baru awal di tim senior," ucap Uston.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 May 2020 22:23 WIB

Banyuwangi Tambah Satu Pasien Positif Covid-19, Satu Sembuh

Jawa Timur

Pasien positif Covid-19 di Banyuwangi menjadi sembilan orang

30 May 2020 21:36 WIB

Bioskop di Malang Masih Tutup di Masa Transisi

Jawa Timur

Pemkot Malang khawatirkan terjadi penularan karena berkumpul lama.

30 May 2020 21:00 WIB

Pemkot Malang Sudah Kirim Draf Perwali Masa Transisi ke Pemprov

Jawa Timur

Masih menunggu persetujuan dari Pemprov Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.