Carlos Oliveira optimis akan membawa tim Singo Edan lebih baik, meski ditinggal legiun asing. (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)
Carlos Oliveira optimis akan membawa tim Singo Edan lebih baik, meski ditinggal legiun asing. (Foto: Lalu Theo/ngopibareng.id)

Ditinggal Banyak Pemain Asing, Pelatih Baru Arema Tetap Optimis

Ngopibareng.id Liga Indonesia 21 September 2020 17:40 WIB

Jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Arema FC ditinggal banyak pemain asing pasca diberlakukan kebijakan renegosiasi kontrak di tengah pandemi Covid-19.

Beberapa nama yang sudah hengkang antara lain Jonathan Baumann, Inkyun Oh dan Matias Malvino yang sampai saat ini belum juga menampakkan dirinya ketika Arema FC sudah menjalani beberapa kali latihan.

Otomatis Arema FC hanya menyisakan Elias Alderte untuk melakoni laga perdana kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta pada 2 Oktober 2020.

Meski begitu, Pelatih Kepala Arema FC, Carlos Oliveira yakin dengan skuat tim yang ada untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Untuk saat ini saya hanya akan konsentrasi dengan pemain yang ada. Saya tidak berbicara tentang sesuatu yang belum ada," katanya, Senin 21 September 2020.

Meskipun baru beberapa hari memoles punggawa Singo Edan, Oliveira mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya.

"Saya sangat senang dengan apa yang diperlihatkan pemain selama latihan. Memang kalau ada tambahan tentu akan lebih baik," katanya.

Oliveira diperkenalkan secara resmi menukangi Singo Edan pada 17 September 2020 lalu. Juru taktik asal Amerika Latin tersebut hanya punya waktu tiga pekan untuk mematangkan skuatnya.

Namun, Carlos percaya diri mampu membawa Arema FC meraih hasil baik. Hal itu berdasarkan pengalaman saat melatih di Vietnam dengan kondisi hampir mirip dengan skuat Arema.

Saat itu, ia juga hanya punya waktu tiga pekan untuk memperbaiki dan mempersiapkan tim. Berkat kegigihannya ia mampu membawa Becamex Binh Duong meraih gelar BTV Cup.

"Memang ini cukup sulit. Orang-orang juga tentu berfikir butuh waktu lebih lama untuk persiapan. Tetapi kalau semua bisa kerja cerdas, maka hasil positif bisa diraih," ujarnya.

Apalagi, kata Oliveira, Arema FC merupakan tim sepakbola dengan basis pendukung yang kuat. Dukungan dari Aremania semakin menambah motivasi tim untuk memberikan yang terbaik di Liga 1 2020.

"Mereka banyak memberikan pesan dukungan kepada saya. Ini hal positif dan menjadikan lebih semangat," katanya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 23:31 WIB

Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.500 M

Warta Bumi

Gunung Sinabung luncurkan awan panas sejauh 1.500 meter.

25 Oct 2020 23:15 WIB

Jelang Risma Pensiun, Keluhan Warga di Reses Dewan Masih Sama

Surabaya

Mahfudz tepok jidat kinerja Risma tak berdampak

25 Oct 2020 23:02 WIB

Tim Cyber Media PDIP Lawan Hoax di Pilkada 2020, Ini Tugasnya

Pilkada

Tim ini dilatih untuk melawan kampanye hitam dengan kampanye positif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...