Ketua Umum PB Perbasasi, Andika Monoarfa bersama ketua Perbasasi terpilih, Armuji. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Armuji Resmi Jabat Ketua Perbasasi Jatim

Lain-lain 28 September 2019 17:48 WIB

Armuji resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Timur untuk masa bakti 2019-2023.

Ia dilantik di tengah terpuruknya prestasi Bisbol dan Sofbol di Jatim. Belum lagi, organisasi ini kerap kali muncul pergesekan antara pengurus pusat, pengprov, pengkab/pengkot yang tak singkron.

Usai dilantik, Armuji mengatakan siap membenahi prestasi Bisbol dan Sofbol di Jatim. Ia juga berjanji akan merebut medali di beberapa event terdekat.

"Saya tahu, Perbasasi Jatim ini sedang dalam kondisi tidak baik, Saya tahu konflik ini bermula dari Surabaya, dan saya di sini akan membenahi dan memberikan prestasi pada Jawa Timur di bidang Bisbol dan Sofbol," kata Armuji, Sabtu 28 September 2019 sore.

Armuji berharap konflik di tubuh Perbasasi Jatim bisa diakhiri. Karena itu, ia meminta kepada seluruh pengurus baik dari Pengkot/Pengkab Perbasasi di Jatim untuk satu tujuan membangkitkan prestasi atlet.

"Kalau bisa bersama, saya optimis Perbasasi Jawa Timur akan terangkat. Karena Jatim lumbung atlet berprestasi," kata Armuji.

Sementara, Ketua Harian KONI Jawa Timur, M. Nabil berharap kepada ketua Perbasasi terpilih untuk membawa organisasi ini menunjukkan prestasinya. 

"Bagi KONI, yang harus dalam waktu dekat bagaimana membawa nama baik Jatim di olahraga, terutama Perbasasi. Saya melihat beberapa tahun terakhir pembibitan kurang, dan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kemarin Perbasasi tidak ikut," ujar Nabil.

Nabil minta, setidaknya Perbasasi ambil bagian dalam Porprov yang digelar dua tahun sekali ini. Sebab dari situlah akan muncul atlet-atlet berbakat.

"Minimal di Kejurnas bisa memberikan prestasi, karena alat ukur cabor bagus itu dilihat dari keberhasilan dalam kejuaraan," kata Nabil.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Jul 2020 13:28 WIB

Demo Puluhan Pegawai KFC Royal Plaza Ingin Manajernya Dipidana

Reportase

Manajer KFC Royal Plaza dinilai anti serikat buruh.

15 Jul 2020 12:59 WIB

Pasien Kabur, RSSA Malang Perketat Penjagaan Ruang Isolasi

Jawa Timur

Juga edukasi warga bahwa biaya perawatan Covid-19 ditanggung pemerintah.

15 Jul 2020 12:45 WIB

Terlibat Tawuran, Pemuda Desa Karangbendo Dihukum Bersihkan Makam

Jawa Timur

Belasan pemuda di Desa Karangbendo dihukum bersihkan area makam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...