'Omzet' Prostitusi Online Artis Mencapai Rp 2,8 Miliar

10 Jan 2019 14:45 Kriminalitas

Kepolisian Daerah Jawa Timur dapatkan data rekening koran dari salah satu muncikari prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqilla. Nilai transaksi dalam rekening koran tersebut tak tanggung-tanggung. Miliaran!

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang menyampaikan hal tersebut kepada wartawan. Kata dia, berdasarkan penelusuran penyidik Polda Jatim yang menangani kasus ini, nilai transaksi dari salah satu muncikari Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqilla mencapai  Rp 2,8 miliar.

"Sudah ada bukti-buktinya dan dimana untuk menguatkan bahwa prostitusi online ini nilainya besar. Hasil data dari rekening koran nilainya mencapai Rp 2,8 miliar. Cukup besar sekali transaksinya. Datanya ada dari perbankan udah kita dapatkan," ujar Luki di Mapolda Jatim, Kamis 10 Januari 2019.

Untuk memperkuat proses pengusutan bisnis prostitusi online yang melibatkan artis ini, penyidik Polda JawaTimur akan memanggil lima orang artis yang diduga terlibat dalam bisnis prostitusi online artis ini. Sebelumnya, Polda Jawa Timur juga sudah merilis, ada sekitar 45 artis dan 100 model majalah dewasa yang terlibat dalam prostitusi online ini. Lima orang artis ini akan dipanggil untuk menjadi saksi.

"Sementara baru ada lima yang akan dipanggil. Karena kaitannya yang didukung dengan bukti," kata Luki.

Luki juga mengatakan lima artis yang akan dipanggil yaitu masing-masing berinisial AC, TP, BS, ML,RF. Luki enggan menjelaskan kapan kelima artis itu akan dipanggil ke Polda Jatim. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini