Ditemukan Tewas, Mertua Sekda Lamongan Diduga Dibunuh

04 Jan 2020 15:57 Kriminalitas

Ibu Mertua Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi ditemukan tewas di rumahnya Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Jumat 3 Januari 2020 malam.

Namun, hingga saat ini aparat kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebabnya. Tetapi, diduga kuat korban bernama Rowaeni, 60 tahun, itu tewas dibunuh.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) ada luka bacok dari leher memanjang sampai ke dada dan luka bacok pada tangan kiri. Namun sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan

"Patut diduga motifnya pembunuhan dari hasil olah TKP awal. Kemudian kita akan lakukan otopsi juga," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Polda Jatim, Sabtu 4 Desember 2019 siang.

Berdasar data yang dihimpun dari saksi, Salekan selaku penjaga rumah korban, pada pukul 18.00 WIB ia hendak menyalakan lampu. Pagar yang biasanya terkunci ditemukan penjaga dalam keadaan terbuka. Saksi masuk lalu menjumpai seorang laki-laki yang diduga kos di rumah korban, namun saksi tidak mengetahui identitasnya karena baru tiga hari kos di rumah korban.

Selanjutnya saksi bertanya ibu di mana dan dijawab orang tersebut sedang tidur di ruang mushola rumah, selanjutnya saksi menyalakan lampu dan melihat korban seperti tertidur di ruang mushola tersebut selanjutnya saksi pulang ke rumah.

Pada pukul 20.00 WIB selanjutnya saksi datang kembali ke rumah dan melihat kondisi korban. Karena korban tidak bangun-bangun, selanjutnya saksi memanggil dua saksi lain untuk mengecek kondisi korban.

Setelah diperhatikan kembali, saksi melihat korban tergeletak membujur ke selatan dan melihat darah di lantai mushola. Setelah diamati oleh ketiga saksi terdapat luka bacok dari leher memanjang sampai ke dada dan luka bacok pada tangan kiri.

Karena itu, hingga saat ini tim penyidik bergerak cepat untuk bisa mengungkap modus dan siapa sosok pelaku utama.

Penulis : Fariz Yarbo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini