Pogba menjadi penentu kemenangan Perancis atas Australia. foto:fifa

Ditekuk Perancis, Australia Korban Pertama VAR

16 Jun 2018 19:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Berstatus sebagai tim termahal, Perancis harus susah payah mengalahkan Australia 2-1 dalam partai Grup C di Stadion Kazan, Sabtu 16 Juni 2016.

Perancis baru bisa unggul lebih di menit ke-58, saat mendapatkan penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah melihat rekaman video (VAR) karena tak yakin ada pelanggaran di kotak penalti.

Setelah melihat layar monitor, wasit langsung menunjuk titik penalti yang sempat diprotes pemain Australia. Griezmen yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan sempurna.

Bersela tiga menit giliran Australia yang mendapatkan penalti setelah pemain Perancis Umitti melakukan handsball.Hadiah penalti dieksekusi Mile Jedinak pada menit ke-62 merubah skor menjadi 1-1.

Gol penentu Prancis tercipta lewat Paul Pogba. Mantan pemain termahal itu mencetak gol pada menit ke-80. Gol ini juga berbau keberuntungan karena bola membentur mistar gawang dan jatuh keluar.

Namun dari rekaman video, bola telihat sedikit melewati garis gawang. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Perancis hingga peluit panjang dibunyikan. (tom)