Ditekuk Kroasia, Mimpi Inggris ke Final Buyar

12 Jul 2018 04:11 Petandingan
Ngopibareng.id |

Mimpi Inggris berada di partai puncak Piala Dunia 2018 buyar. Three Lions gagal melaju ke final setelah dihancurkan Kroasia 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis 12 Juli 2018.

Gol penentu kemenangan Kroasia diciptakan Mandzukic pada menit ke-108.
Pertandingan harus dilanjutkan pada babak tambahan usai di waktu normal bermain imbang, 1-1.

Inggris sebenarnya sudah bisa unggul cepat ketika laga baru lima menit berjalan lewat tendangan bebas Kieran John Trippier.

Gol cepat ini tampak membuat mental pemain Kroasia ambruk. Serangan yang di bangun sering mononton dan tak terarah. Faktor kelelahan terlihat dari tempo permaianan yang tak setinggi di dua laga sebelumnya.

Namun kondisi ini tak di manfaatkan Inggris. Memang ada beberapa peluang , namun tak tercipta tambahan gol hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Kroasia menemukan momentum kebangkitan. Lewat umpan lambung menit 68, Perisic berhasil memotong bola yang meluncur deras ke gawang Inggris.

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat pemain Kroasia seperti hidup lagi. Meski sering terjatuh, Luca Modric dkk terus bangkit. Sementara Inggris masih belum terlihat menaikkan tempo serangan.

Bahkan, di menit-menit akhir, Kroasia terus memburu bola dan dua kali sempat membuat situasi berbahaya di gawang Inggris. Mimpi Kroasia bisa mencapai babak final untuk pertama kali di Piala Dunia akhirnya hadir lewat tendangan Mandzukic di masa tambahan waktu.

Di babak final, Kroasia akan menghadapi Perancis. Sedangkan Inggris bertemu kembali dengan Belgia untuk berebut peringkat ketiga. (tom)

Editor : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini