Presiden Jokowi saat ditemui di Surabaya, Kamis, 6 September 2018. (foto: farid/ngopibareng.id)

Ditanya Soal Erick Thohir, Jokowi Tak Mau Jawab

Politik 06 September 2018 19:57 WIB

Teka teki soal siapa tokoh yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Capres dan Cawapres Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, hingga detik ini belum terjawab.

Kepada wartawan di Surabaya, Kamis 6 September 2018, Jokowi pun tak mau buka suara perihal itu. Ia hanya meminta awak media yang mananyainya untuk menunggu. "Besok sore saya umumkan," kata dia.

Saat kembali ditanya apakah orang itu adalah Erick Thohir, sosok yang selama ini santer disebut-sebut sebagai ketua tim pemenangannya, Jokowi malah memotong pertanyaan wartawan.

"Besok sore saya umumkan, besok sore, besok, besok sore, ya," ucapnya berulang-ulang.

Nama Erick Thohir mencuat ke publik sebagai kandidat kuat ketua tim pemenangan Jokowi - Ma'ruf, bukanlah tanpa alasan.

Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) itu disebut mempunyai peluang karena dinilai sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

Baru-baru ini, di Surabaya, nama Erick Thohir juga disebut-sebut oleh salah satu Dewan Penasihat tim Jokowi - Ma'ruf, Muhaimin Iskandar.

Cak Imin, panggilan akrab Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, Jokowi sendirilah yang bakal mengumumkan siapa nama yang dirasa tepat memegang kendali tim pemenangan.

Cak Imin pun tak segan menyebut nama Erick Thohir yang diprediksi akan dipilih sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Nama itu pula lah yang selama ini beredar dalam bursa ketua tim pemenangan.

"Pak Jokowi masih mempertimbangkan beberapa nama alternatif, banyak alternatif, salah satunya Pak Erick Thohir," kata Cak Imin, saat ditemui di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Senin, 3 September 2018, lalu. (frd/wit)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 17:53 WIB

Presiden: Indonesia Berpeluang Besar Lewati Middle Income Trap

Nasional

Pendidikan tinggi kembangkan strategi baru, smart-short-cut

03 Jul 2020 23:30 WIB

100 Tahun ITB, Jokowi Beri Ucapan

Nasional

Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya terhadap ITB.

03 Jul 2020 13:19 WIB

Ahok Jadi Menteri BUMN?

Nasional

Erick Thohir jadi Menteri Perdagangan?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...