Ditambah "Mendem Duren", Ngopi Bareng GKB Gresik Bakal Makin Heboh

Ngopibareng.id Pesona Tlatah Jawa-timuran 20 March 2018 20:23 WIB

Kegiatan "Pasar Rakyat Usaha Mikro Ngopi Bareng 2018" di Jln Jakarta Gresik Koqta Baru (GKB) Kab Gresik, 24 -31 Maret 2018 ini, mulai prepare dan loading produksi dilakukan malam ini.

Selain sedang didirikan tenda-tenda kerucut 3x3m untuk stand pameran, juga diadakan wahana mainan keluarga, panggung riging untuk aneka pertunjukan selama pameran.

Menariknya, selain area multi produk dan kuliner, panitia menambah kawasan " Mendem Duren".

Tak kurang 10.000 butir durian dihadirkan tiap hari. Tak cuma duren dari Jatim seperti dari Banyuwangi, Pasuruan atau Wonosalam Jombang, juga bakal nyerbu aneka varian duren petruk dari Jateng dan Bali.

Lebih seratusan tenda-tenda kerucut akan didirikan dan diisi festival warkop, kerajian, aneka multi produk, kuliner hingga area "mendem duren".

Kegiatan dari ngopibareng.id yang disponsori kopi Kapal Api ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Gresik ke-531 ini akan digelar 24 -31 Maret 2018 mendatang. Mulai 15.00 - 22.00 WIB.

Saat pembukaan pameran, Sabtu (24/3) mendatang, akan diumumkan para pemenang lomba warkop via medsos dari Dinas Kominfo Gresik.

Direncanakan Bupati, Wakil bupati, Forkopimda, para Kepala Dinas dan tokoh masyarakat Gresik akan hadir saat pembukaan. Selain ngopi bareng, juga disiapkan menu durian.

Menurut Kadis Koperasi Usaha Mikro Industri Perdagangan Pemkab Gresik Agus Budiono, kegiatan dimaksudkan untuk menyemarakkan Hari Jadi Gresik tahun ini.

Tahun ini menghadirkan stand UMKM, warkop Gresik, mulai produk kerajinan, multi produk, aneka sajian warkop hingga kuliner khas Gresik, binaam Pemkab Gresik. Juga sejumlah stand pedagang kreatif binaan ngopibareng.id. "Kami harapkan pasar rakyat ini mendapat sambutan besar dari masyarakat Gresik," ujarnya.

Kegiatan dari ngopibareng.id, DMRProd yang disupport Pemkab Gresik, Kel Yosowilangun, Kec Manyar dan PT Bumi Lingga Pertiwi ini, disponsori kopi Kapal Api(dmr)

Penulis : Damarhuda

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Nov 2020 14:16 WIB

Smelting Kembali Tanam Pohon Langka di Gresik

Jawa Timur

Tanam pohon langka di Hari Pohon Dunia. Persembahan PT Smelting.

06 Nov 2020 16:35 WIB

Cinta Monyet Berujung Maut, Dua Bocah Tega Habisi Teman

Kriminalitas

Selang sehari pelaku datang lagi ke lokasi memastikan korban mati.

04 Nov 2020 14:50 WIB

Januari-September 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 19,1%

Nasional

Di tengah Pandemi Covid-19, PT Semen Indonesia kinerja SIG masih terjaga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...