Ditahan Villareal, Madrid Gagal Dekati Barcelona

04 Jan 2019 08:17 Liga Spanyol

Real Madrid membuka tahun dengan catatan minor. Bertandang ke markas Villareal, Estadio De La Ceramica, Jumat 4 Januari 2019, Los Blancos hanya mampu membawa pulang satu poin. Hasil ini mereka peroleh setelah  di pertandingan tersebut mereka ditahan tuan rumah dengan skor 2-2.

Laga baru berjalan tiga menit, Villareal membuka keunggulan melalui Santi Cazorla. Pemain yang sempat mengalami cedera panjang ini sukses memaksimalkan peluang jarak dekat usai menerima umpan dari Samuel Chukwueze.

Gol cepat tuan rumah itu langsung direspon oleh Los Merengues di menit ke-7. Karim Benzema sukses menyamakan kedudukan setelah sundulannya tak mampu dihalau oleh Sergio Asenjo. Skor sama kuat 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan membuat Sergio Ramos dan kawan-kawan terlecut. Tampil menyerang, tim tamu berkali-kali mengancam gawang tuan rumah. Namun peluang yang mereka dapatkan banyak terbuang percuma.

Tak patah arang, Madrid yang berambisi terus merangsek ke papan atas klasemen sementara tak mengendurkan serangan. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-20. Memanfaatkan setpiece Toni Kroos, bek asal Prancis Raphael Varane menanduk bola ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau kiper lawan. Madrid pun berbalik unggul 2-1. Skor ini tak berubah hingga turun minum.

Di interval kedua, Villareal mencoba bangkit. Bermain lebih terbuka, Villareal berkali-kali mengancam gawang Real Madrid. Namun upaya Villareal kerap berujung kegagalan.

Publik tuan rumah baru bersorak kegirangan setelah di menit ke-82, Cazorla kembali menceploskan bola ke gawang tim tamu lewat sundulan di mulut gawang. Skor berubah menjadi 2-2. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor sama kuat untuk kedua tim.

Kegagalan ini membuat Madrid gagal mendekati Barcelona yang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. El Real saat ini menempati urutan kelima dengan dengan jarak tujuh poin di bawah Lionel Messi cs.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini