Premier League 2019-2020Ditahan Leicester di Kandang, Chelsea Gagal Bangkit

19 Aug 2019 01:55 Liga Inggris

Chelsea gagal bangkit dari keterpurukan. Menjalani pekan keduanya di Premier League 2019-2020, Minggu 18 Agustus 2019, tim besutan Frank Lampard hanya berbagi satu poin dengan Leicester setelah laga berakhir dengan skor 1-1.

Chelsea langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Mengandalkan kecepatan sederet pemain mudanya, mereke langsung menggempur pertahanan Leicester.

Sejumlah upaya yang mereka lakukan untuk menembus pertahanan The Foxes, pun berbuah beberapa peluang. Mason Mount dan Pedro bergantian memberi ancaman ke gawang tim tamu. Sayang, usaha mereka untuk membuka skor gagal karena akurasi penyelesaiannya yang masih lemah.

Namun saat laga memasuki menit ketujuh, Chelsea akhirnya membuat keunggulan. Mount berhasil mencuri bola dari penguasaan Wilfred Ndidi di depan kotak penalti.

Lantas, pemain sayap muda Chelsea berudia 20 tahun itu menceploskan bola ke gawang yang dijaga Kasper Schmeichel, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul 1-0, The Blues belum puas. Serangkaian serangan mereka lakukan untuk mencari gol tambahan. Namun, rapatnya barisan belakang Leicester membuat Chelsea kesulitan mendobrak pertahanan lawan.

Leicester bukan tanpa perlawanan. Mengandalkan Jamie Vardy di depan, mereka berhasil memberikan ancaman bagi pertahanan The Blues. Sayang, sejumlah peluang yang mereka dapatkan tak satu pun berbuah gol.

Memasuki babak kedua, giliran Leicester yang menggebrak. Melalui serangan demi serangan, mereka terus memaksa The Blues bermain di zona mereka sendiri.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Leicester akhirnya tak bisa dibendung oleh The Blues. Pada menit ke-67, Ndidi  berhasil mencetak gol penyeimbang sekaligus menebus kesalahannya.

Memanfaatkan tendangan sudut James Maddison, pemain belakang Leicester itu menanduk bola dengan keras untuk menggetarkan jala Thr Blues. Skor berubah menjadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Emerson, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Jorginho, N’Golo Kante; Christian Pulisic, Mason Mount, Pedro; Olivier Giroud.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini