Calon Wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban ditahan KPK. Kericuhan mewarnai saat Yaqud Ananda dibawa ke mobil tahanan. (Foto: detikcom)
Calon Wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban ditahan KPK. Kericuhan mewarnai saat Yaqud Ananda dibawa ke mobil tahanan. (Foto: detikcom)

Ditahan KPK, Calon Wali Kota Malang Yaqud Ananda Dipeluk Lelaki Misterius

Ngopibareng.id Korupsi 27 March 2018 22:31 WIB

Tak cuma tahan Wali Kota nonaktif Malang M Anton, KPK juga Tahan Calon Wali Koya Malang Yaqud Ananda Gudban, Kericuhan pun sempat terjadi ketika wanita berjilbab itu keluar dari Gedung KPK sekitar pukul 18.00 WIB. Saat menuju kendaraan yang akan mengantar Yaqud ke Rutan KPK, seorang pria langsung memeluknya.

Seorang pria yang belum diketahui identitasnya mendadak membuat kegaduhan saat calon Wali Kota Malang Yaqud Ananda Gudban keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Yaqud resmi ditahan lembaga antirasuah lantaran kasus suap APBD Perubahan Kota Malang tahun anggaran 2015 yang menjeratnya.

Aksinya itu menghambat petugas yang bermaksud membawa Yaqud ke mobil tahanan. Bahkan, kericuhan dengan awak media pun sempat terjadi. "Saya kakaknya," kata pria itu, Selasa, 27 Maret 2018.

Kamera salah satu awak media pun patah. Pria itu langsung melarikan diri dan dikejar oleh sejumlah jurnalis dan petugas keamanan KPK. Pria itu kini diamankan bersama seorang lainnya yang diduga terlibat.

Yaqud ditahan bersama lima anggota DPRD lain yang juga terlibat kasus suap yakni Heri Pudji Utami, Abdul Rachman, Hery Subiantono, Rahayu Sugiarti, Sukarno. Mereka dibawa ke Rutan KPK.

 

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 18:35 WIB

Penuh, RSSA Malang Berencana Tambah Kamar Isolasi Covid-19

Jawa Timur

Akan tambah 10 bed isolasi.

29 Nov 2020 14:05 WIB

Tabrakan Beruntun Libatkan Truk dan Dua Motor di Malang

Jawa Timur

Pengemudi truk kurang hati-hati dalam berkendara.

28 Nov 2020 20:15 WIB

Ruang Isolasi Covid-19 di RSSA Kota Malang Penuh

Jawa Timur

Tegaskan tetap menerima rujukan pasien Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...