Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin memasangkan secara simbolik google kepada anggota Polsek. (Foto: Istimewa)
Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin memasangkan secara simbolik google kepada anggota Polsek. (Foto: Istimewa)

Distribusikan APD ke Polsek untuk Penerapan 3M dalam Pilkada

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 17 November 2020 12:30 WIB

Menjelang pelaksanaan pilkada, Polrestas Banyuwangi telah menyiapkan logistik alat pelindung diri (APD) dan peralatan pendukung protokol kesehatan untuk digunakan dalam pengamanan pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang. 

“Kita siapkan APD untuk seluruh personel kita dalam rangka menjalankan tugas pengamanan pilkada guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin, Selasa, 17 November 2020.

Jenis APD yang dibagikan adalah baju hazmat, masker, hand sanitizer, google dan juga cairan disinfektan. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah masing-masing personel yang ada di masing-masing Polsek.

“APD dan peralatan pendukung protokol kesehatan ini telah didistribusikan ke seluruh jajaran Polsek untuk kemudian dibagikan kepada anggota yang bertugas,” terang polisi yang akrab dipanggil Arman ini.

Selain APD, Polresta Banyuwangi juga membagikan 26 unit kendaraan baru ke jajaran Polsek. Kendaraan tersebut berupa 1 unit mobil dan 25 sepeda motor. Penyerahan dilakukan di halaman Polresta Banyuwangi kepada masing-masing Polsek. 

Sepeda motor baru itu akan digunakan untuk mendukung tugas bhabinkamtibmas melaksanakan tugas pembinaan dan pengamanan di desa. Dia menyebut, tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas semakin besar menjelang pelaksanaan pilkada agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Tujuannya untuk mendukung tugas Babinkamtibmas di desa sampai dengan pelaksaan pilkada nanti,” tegasnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 19:10 WIB

DPC Demokrat Siap Pecat Jika Ada Kader yang ke Sumut

Politik

Mereka masih mendalami, sebab belum ada informasi siapa yang berangkat.

07 Mar 2021 19:07 WIB

Tercebur Enam Bulan di Danau, iPhone Ini Masih Bisa Hidup

Gadget

Tak menduga jika iPhone miliknya tak mengalami rusak yang berarti.

07 Mar 2021 18:41 WIB

Salam Tiga Jari, Protes Warga Myanmar Anti-Kudeta Militer

Internasional

Inspirasi novel "The Hunger Games" karya Suzanne Collins

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...