Artis Ike Muti. (Foto: Instagram @ikemuti16)

Disomasi Pemprov DKI, Ike Muti Tutup Kolom Komentar Instagram

Gosip Artis 31 July 2020 19:48 WIB

Artis Ike Muti mendadak menjadi sorotan. Wanita 47 tahun ini disomasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Somasi tersebut berkaitan dengan unggahan Ike Muti di media sosial (medsos).

Melalui unggahan Twitter dan Instagramnya, Ike Muti curhat jika dirinya batal mendapat pekerjaan mengisi web series hanya karena menyimpan foto bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia merupakan pendukung Jokowi sejak Pemilu 2019 lalu.

Di unggahannya, Ike Muti menyebut, jika tindakan tersebut sebagai sikap yang tak profesional. Dia mengaku tak mempermasalahkan jika akhirnya tak terpilih menjadi pemain web series. 

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta menilai isi postingan Ike Muti dinilai tidak faktual, tidak benar, dan berisi kebohongan, serta telah viral di medsos yang membuat nama baik Pemprov DKI dirugikan, maka Pemprov DKI pun memberikan somasi.

"Apabila tidak ada penjelasan dan klarifikasi secara tertulis dan ditandatangani di atas materai, maka kami akan langsung menempuh setiap dan semua upaya hukum sesuai dengan kaidah hukum pidana," kata Kepala Biro Hukum Sekretaris Daerah Pemprov Jakarta, Yayan Yuhanah dalam suratnya seperti yang dikutip dari akun Twitter resmi @DKIJakarta.

Ike Muti diberi waktu dua kali 24 jamuntuk memberikan penjelasan. Waktu yang diberikan Pemprov DKI kepada Ike Muti untuk menggunakan hak jawabnya paling lambat besok, Sabtu 1 Agustus 2020.

Hingga berita ini diturunkan, Ike Muti belum memberikan komentar terkait somasi Pemprov DKI. Berdasarkan penelusuran Ngopibareng.id, pemeran Euceu, istri dari Kang Bahar di serial Preman Pensiun itu langsung menutup kolom komentar Instagram-nya. Belum ada juga penjelasan resmi dari Ike Muti terkait penutupan kolom komentarnya tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 16:15 WIB

Protokol Diperketat, Tamu Jokowi Wajib Rapid Test

Nasional

Protokol kesehatan di Istana Kepresidenan diperketat.

03 Aug 2020 16:00 WIB

Usut Fetish Jarik Mahasiswa Unair, Polda Buka Posko Pengaduan

Kriminalitas

Upaya percepatan dan perlindungan pada korban.

03 Aug 2020 15:57 WIB

Langgar Protokol Kesehatan, ASN Di Jateng Bisa Didenda

Nusantara

Ganjar Pranowo siapkan mekanisme denda.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...